x

Hengkangnya Joao Felix ke Manchester United atau Arsenal Tergantung Pada Sosok Ini

Selasa, 27 Desember 2022 21:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Kepergian Joao Felix dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin mendatang ke Manchester United atau Arsenal tergantung pada sosok ini. (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

INDOSPORT.COM – Kepergian Joao Felix dari klub Liga Spanyol (La Liga), Atletico Madrid, pada bursa transfer musim dingin mendatang ke Manchester United atau Arsenal tergantung pada sosok ini.

Joao Felix menjadi nama yang sedang hangat untuk diperbincangkan. Pasalnya, dia semakin dekat dengan pintu keluar Atletico Madrid.

Dua klub besar asal Inggris, yakni Manchester United dan Arsenal, dilaporkan menjadi peminat serius Joao Felix pada jendela transfer Januari mendatang.

Atletico Madrid mendatangkan Joao Felix dari Benfica pada 2019 lalu. Penampilan apiknya bersama tim asal Liga Portugal tersebut membuat Los Rojiblancos tertarik menggunakan jasanya.

Hal tersebut dikarenakan Joao Felix mampu menunjukkan performa yang impresif. Tercatat, pemain berpaspor Portugal tersebut mengoleksi 20 gol dan 11 assist selama 1 tahun membela Benfica.

Baca Juga

Kendati demikian, dia hanya mampu mempersembahkan 9 gol dan 3 assist di musim pertamanya bersama Atletico Madrid.

Catatan tersebut lantas membuat Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, kecewa dengan permainan Joao Felix. Padahal, dirinya diharapkan menjadi mesin gol baru.

Baca Juga

Sehingga, Joao Felix menjadi nama yang berada di daftar paling atas untuk dijual oleh Atletico Madrid pada bursa transfer Januari mendatang.

Bahkan, Los Rojiblancos dilaporkan telah mematok mahar yang ditaksir mencapai 100 juta euro, atau setara dengan Rp1,66 triliun.

Namun, menurut laporan gres Joao Felix belum tentu hengkang dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin mendatang. Pasalnya ada satu sosok yang menentukan nasib sang pemain.

Baca Juga

1. Kepergian Joao Felix Tergantung Diego Simeone

Selebrasi Joao Felix dalam laga Atletico Madrid vs Bayern Munchen

Sebenarnya, Atletico Madrid tidak mengalami masalah dengan Joao Felix. Namun, sang pemain ingin keluar dari Wanda Metropolitano dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut dikarenakan Joao Felix sudah merasa tidak betah untuk tetap tinggal bersama tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut.

Pasalnya, pemain berusia 23 tahun tersebut tidak mendapatkan menit bermain yang layak dari Diego Simeone. Bahkan, Joao Felix juga dilaporkan mengalami masalah dengan sang pelatih.

Padahal Joao Felix masih menyisakan kontrak hingga 2026 mendatang, mengingat pada 2021 lalu dia menandatangani perjanjian kontrak dengan durasi 5 tahun.

Namun, masalah dengan Diego Simeone membuat pemain berpaspor Portugal tersebut ingin segera hengkang dari Atletico Madrid.

Baca Juga

Di sisi lain, sejauh ini Los Rojiblancos belum melakukan perpanjangan kontrak Diego Simeone. Padahal kontrak sang pelatih akan berakhir pada 2024 mendatang.

Maka dari itu, Simeone berpeluang besar untuk meninggalkan klub pada 2024 mendatang. Tentunya jika Atletico Madrid tidak melakukan perpanjangan kontrak hingga deadline tiba.

Baca Juga

Apabila hal tersebut terjadi, maka Atletico Madrid bisa mempertahankan Joao Felix untuk tetap berada di Wanda Metropolitano.

“Masa depan Diego Simeone tidak jelas, dengan kontraknya yang habis musim panas ini, yang berarti dia mungkin tidak akan bertahan di Atletico Madrid,” tulis laporan yang dikutip dari Mirror.

“Jika itu yang terjadi, ada kemungkinan Felix ingin tetap menjadi pemain Atletico Madrid dalam jangka panjang,” lanjut laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedArsenalJoao FelixBerita Bursa Transfer

Berita Terkini