x

PSS Sleman Apresiasi Kontribusi Mychell Chagas di Liga 1, Calon Pengganti Sudah Diproses

Rabu, 28 Desember 2022 06:56 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Penyerang PSS Sleman, Mychell Chagas.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman tetap memberikan apresiasi atas kontribusi Mychell Chagas selama beraksi di Liga 1 2022/2023. Bomber asal Brasil disebut sebagai sosok pekerja keras dalam latihan dan pertandingan.

Mychell Chagas merupakan sosok pertama yang ditendang dari PSS Sleman. Kerja sama yang terjalin sekitar enam bulan resmi berakhir setelah putaran pertama Liga 1 selesai.

Pertimbangan PSS memutus kontrak Mychell Chagas sangat jelas. Mantan pemain Servette FC Geneve ini tak mencetak gol sepanjang tampil di Liga 1.

Padahal, Mychell Chagas terus diberi kesempatan ketika banyak peluang disia-siakan. Total dia ditampilkan dalam 12 partai putaran pertama Liga 1.

Meski kerja sama ini harus berakhir lebih cepat, PSS Sleman tetap mengapresiasi kinerja Mychell Chagas. Ia sudah berusaha memperbaiki performa dalam latihan.

Baca Juga

Hanya saja, debut Mychell Chagas di Indonesia tak berjalan lancar. Mychell gagal melanjutkan tren positif ketika tampil apik di Liga 2 China bersama Nantong Zhiyun pada musim 2021 lalu.

"Terimakasih yang tidak terhingga sudah memberikan sekuat tenaganya untuk PSS walaupun belum bisa memberikan yang terbaik," kata manajer tim PSS, Dewanto Rahadmoyo, Selasa (27/12/22).

Baca Juga

"Kami apresiasi kinerjanya di PSS, dia pekerja keras, tidak mudah menyerah dan seorang pribadi yang baik," lanjut Dewanto.

Dukungan juga turut diberikan rekannya di PSS, Ze Valente. Menggunakan bahasa Portugis melalui story instagramnya, Ze Valente berharap kesuksesan didapat Mychell Chagas pada perjalanan berikutnya.

"Saya akan mendoakan yang terbaik buat kamu! Aku akan merindukanmu saudara," tulis Ze Valente.

Baca Juga

1. Dapat Pengganti Mychell

Penyerang PSS Sleman, Mychell Chagas. (Foto: MO PSS Sleman)

Ternyata, PSS tak butuh waktu lama untuk mendapat pengganti  Mychell Chagas. Dewanto Rahadmoyo memastikan manajemen telah bergerak.

Namun, adik ipar pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, itu tak memberikan kode-kode soal penyerang yang merapat.

Di media sosial, nama Ezechiel Ndouassel dikaitkan dengan PSS Sleman. Sementara nama mantan penyerang PSG, Jeremy Menez sudah hilang dari rumor.

Dewanto pun meminta semua pihak, termasuk suporter PSS untuk bersabar menanti datangnya sang striker baru.

"Sudah ada, kita sedang memproses semuanya," jelas Dewanto.

Jeremy Menez Batal

Jeremy Menez sejatinya sempat dikaitkan dengan PSS Sleman, bahkan sebelum PSS pada akhirnya mengontrak Mychell Chagas pada awal musim Liga 1.

Namun, belakangan ini Jeremy Menez batal bermain di Asia, khususnya Indonesia. Mantan pemain Timnas Perancis itu tampaknya nyaman bersama tim Serie B Italia, Reggina 1914.

"Iya benar, Menez tidak ke PSS Sleman pada putaran kedua ini," ucap sumber terpercaya Indosport.

Pada Serie B musim ini, Menez sudah tampil dalam 18 pertandingan untuk Reggina 1914. Ia sudah mencatatkan empat gol untuk tim yang diperkuatnya sejak musim lalu.

Menarik untuk menanti siapa sosok yang akhirnya dipilih PSS Sleman pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Bursa TransferPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Mychell Chagas

Berita Terkini