x

50.000 Tiket Timnas Indonesia vs Thailand Ludes, Suporter Lawan Tak Sampai 100 Orang

Kamis, 29 Desember 2022 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Suporter Thailand yang hadir langsung ke Stadion GBK, Selasa (10/09/2019). Kali ini Thailand akan kembali bertandang ke markas Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 50.000 tiket pertandingan timnas Indonesia vs Thailand di Grup A Piala AFF 2022 ludes terjual. Bagaimana suporter tim tamu?

Antusiasme masyarakat terhadap laga Timnas Indonesia vs Thailand sangat tinggi. Selain karena sarat gengsi, ini juga menjadi kebangkitan sepak bola setelah pandemi.

Timnas Indonesia akan menjamu musuh bebuyutannya, Thailand, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), hari ini, Kamis (29/12/22) sore, mulai pukul 16.30 WIB.

Indonesia dan Thailand saat ini sama-sama memimpin klasemen Grup A dengan koleksi enam poin, setelah menang dua pertandingan.

Namun,  Thailand kini lebih berhak menduduki puncak klasemen karena unggul agregat +9 gol, sementara timnas Indonesia +8 gol.

Baca Juga

Dengan demikian, siapa pun yang menang dalam laga yang dihelat di GBK nanti, akan menjadi pemuncak klasemen dan hampir pasti meraih tiket ke semifinal Piala AFF.

Guna mendukung timnas Indonesia agar bisa memutus tren negatif setiap kali jumpa Thailand, puluhan ribu suporter akan hadir dan mencoba membuat tim tamu gentar.

Baca Juga

Bahkan, ketika PSSI merilis 50.000 tiket dengan adanya kenaikan harga dari laga sebelumnya di Piala AFF, tak butuh waktu lama, seluruh tiket langsung ludes terjual.

Bahkan, menurut desas-desus, suporter Timnas Thailand tidak kebagian tiket, dan tak lebih dari seratus tiket yang mereka dapat untuk menyaksikan laga di GBK.

Baca Juga

1. Suporter Thailand Sedikit, Netizen Heran

Aksi Dedik Setiawan di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.

Beberapa akun Twitter suporter timnas Indonesia yang memiliki follower cukup banyak, salah satunya @UpdateBolabola, mengabarkan soal penjualan tiket AFF.

Menurutnya, suporter Timnas Indonesia akan membludak di GBK, sementara fans dari tim Thailand yang hadir sangat sedikit.

"RESMI: 50.000 tiket Timnas Indonesia vs Thailand terjual habis hari ini. Suporter Thailand juga akan hadir, namun jumlahnya kurang dari 100 orang," tulis akun tersebut.

"Diharapkan datang lebih cepat, bawa jas hujan, jaga ketertiban, jaga barang bawaan, dan jaga fasilitas GBK," pesan akun Twitter @UpdateBolabola pada Rabu (28/12/22).

Melihat cuitan tersebut, tak pelak netizen Indonesia ikut bangga, lantaran memiliki amunisi yang cukup untuk menambah semangat para penggawa Garuda.

Baca Juga

"Semoga ada koreografi yang indah dari Ultras Garuda atau Lagandre Indonesia. Katakan pada Thailand bahwa ini kandang Garuda," komentar akun @AdiirfanSantoso.

"Itu suporter Thailand ditempatin dimana dah, jangan kayak kemaren suporter Kamboja ditaroh di Tribun Timur, bahaya banget, taroh di dekat VIP Barat lah," komentar lainnya dari akun Twitter @amara_yuda.

Baca Juga

"Kenapa away fansnya sedikit ya? Padahal Thailand biasanya kalo away ke negara lain rame, ke Jepang, ke Arab aja rame," tanya pemilik akun Twitter @Iskandar_sadam.

"Jangan loncat-loncat di atas kursi, jangan rusak pagar, jaga kebersihan, yok bisa yok suporter Indonesia berubah, apapun hasilnya terima dengan lapang dada," pesan dari pemilik akun @wildansama27.

Baca Juga
 
ThailandSuporter sepakbolaSuporterStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas ThailandNetizenBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini