x

Liga 1: Madura United Sambut Baik Penilaian Tim Risk Assessment Pengamanan Stadion

Kamis, 29 Desember 2022 13:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Inspeksi terakhir kesiapan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Madura United menyambut dengan baik atas penilaian yang dilakukan Tim Risk Assessment Pengamanan Stadion Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Selama dua hari sejak Senin (26/12/22), klub berjulukan Laskar Sape Kerrab mendapat penilaian atas kelayakan fungsi dari markas mereka.

Tim Risk Assessment yang dipimpin Kombes Ferdinan Pasaribu mengamati kondisi terkini Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, yang tak lain adalah markas utama dari Madura United di Liga 1.

"Kami berterima kasih atas kunjungan ini. Tentu penilaian ini sangat membantu untuk kami berbenah," ucap Ziaul Haq Abdurrahim pada Selasa (27/12/22).

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu selaku badan legal Madura United itu memang mendampingi kunjungan tim Risk Assessment selama di sana.

Baca Juga

Pada anggota tim juga didampingi oleh komponen klub asal Pulau Garam, seperti Mohammad Alwi (Ketua Panpel Madura United) dan Umar Wachdin (manajer tim).

"Terjadinya Tragedi Kanjuruhan lalu membuat kita semua harus intropeksi diri agar berbenah dalam menggelar pertandingan sepak bola," beber Ziaul Haq.

Baca Juga

Pihak klub pun berharap agar gelaran laga sepak bola di Madura maupun tempat lain berlangsung lancar dengan adanya penilaian ini.

"Tentu saja, kami ingin menjadi lebih baik lagi dalam sistem pengamanan maupun pelaksanaan pertandingan Liga 1 2022-2023," sambungnya.

Baca Juga

1. Segera Koordinasi

Direktur Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim. (Foto: MO Madura United)

Tim Risk Assessment sendiri telah menyimpulkan penilaian terhadap Stadion Gelora Ratu Pamelingan selama dua hari berkunjung di sana.

Ada enam catatan penting yang harus dilaksanakan Madura United sebagai klub untuk menggelar laga home di putaran kedua Liga 1 nanti.

Baca Juga

"Kami akan menyampaikan kepada pihak Bupati Pamekasan, agar rekomendasi ini bisa menyempurnakan stadion kebanggaan kita ini," tutur Ziaul Haq.

Ya, Stadion Gelora Ratu Pamelingan memang merupakan aset penting Pemerintah Kabupaten Pamekasan selaku pemilik dan pengelola.

Baca Juga

Sementara Madura United dalam hal ini berlaku sebagai pihak penyewa, dalam setiap aktivitas tim baik latihan maupun pertandingan.

Madura United FCLiga IndonesiaZiaul HaqLiga 1Stadion Gelora Ratu PamelinganBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini