x

Liga Italia: Angel Di Maria Cuti Liburan Terlalu Lama, Fans Juventus Murka dan Minta Pecat!

Kamis, 29 Desember 2022 18:45 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Juventus, Angel Di Maria berjalan keluar lapangan setelah dikartu merah REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Angel Di Maria kini tengah menjalani cuti liburan pasca membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Hal ini menuai murka fans Juventus karena dinilai izin berlibur terlalu lama.

Para pemain Timnas Argentina sejatinya mendapat jatah liburan setelah berhasil merebut trofi juara Piala Dunia 2022 dengan menggulingkan Prancis via adu penalti, (18/12/22).

Tercatat ada dua pemain berkebangsaan Argentina yang menjadi skuad utama Juventus dalam menjajaki kompetisi Liga Italia. Mereka adalah Angel Di Maria dan Leandro Paredes.

Namun, menjelang bergulirnya Liga Italia 2023-2024, Di Maria dan Paredes mengungkapkan pihaknya baru akan kembali pada 2 Januari mendatang.

Hal ini membuat fans Juventus meradang. Pasalnya rekan satu tim, Paulo Dybala dikabarkan akan mulai mengikuti sesi latihan Inter Milan pada Kamis ini (29/12/22). Ditambah pertandingan Serie A Liga Italia dilanjutkan mulai tanggal 4 Januari mendatang.

Baca Juga

I Gobbi, julukan fans Juventus berbondong-bondong melontarkan kritikan pedas kepada kedua penggawanya, di maa yang paling disorot adalah Angel Di Maria.

Bahkan tak sedikit yang meminta pihak manajemen Juventus untuk memecat pemain yang tidak aturan. Momen ini sebagaimana dilihat INDOSPORT di unggahan terbaru Instagram Angel Di Maria.

Baca Juga

"Ayo berlatih, kau ceroboh," tulis @colpg****

"Anda boleh saja berlibur, tapi di Juve Anda juga punya tanggung jawab. Segera berlatih atau pecat!," ujar @beneno***

"Rabiot kembali lebih awal dari liburan, itu menandakan bahwa ia menghormati klub. Anda (Di Maria) di sisi lain begitu santai. Sepertinya manajemen perlu mengubah kontrakmu," kata @ciccio****

Baca Juga

1. Performa Angel Di Maria di Juventus

Performa Angel Di Maria selama bermain untuk Juventus.

Angel Di Maria resmi bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2022/2023, kala kontraknya bersama PSG sudah habis.

Debutnya bersama si Nyonya Tua sukses membuat I Gobbi terpukau kala Massimiliano Allegri memasangnya sebagai starter saat mengalahkan Chivas Guadalajara 2-0, Sabtu (23/7/22).

Meski tak lagi muda, Angel Di Maria masih memiliki kualitas kontrol bola, drible hingga operannya masih termasuk pemain  level top dunia.

Performa Di Maria kala itu  mengundang banyak pujian, para pendukung Juventus pun seolah lupa akan kompatriotnya yang berpisah dan baru bergabung AS Roma, Paulo Dybala.

Sosoknya yang menjadi otak serangan si Nyoya Tua dielu-elukan oleh I Gobbi. Untuk mengetahui jejak karir Angel Di Maria, simak profil singkatnya di bawah ini.

Baca Juga

Angel Fabian Di Maria lahir pada 14 Februari 1998 di Rosario, Argentina. Ia adalah pesepakbola yang sukses di Liga Spanyol La Liga bersama Real Madrid.

Diketahui, ia sudah bermain bola sejak umurnya masih tujuh tahun di pelatihan akademi klub olahraga lokal. Kemudian pada umur 13 tahun Di Maria kecil bergabung dengan klub lain, yakni Rosario Central.

Baca Juga

Tak butuh waktu lama, Angel Di Maria mulai dilirik oleh klub-klub besar Eropa. Kecepatan dan akurasi umpan yang memanjakan membuat salah satu klub SL Benfica menawarkan kontrak.

Pada tahun 2008, bakatnya semakin matang setelah berhasil menjadi juara Olimpiade yang bermain untuk Timnas Argentina.

Kala itu ia mencetak gol kemenangan di final. Hingga pada tahun 2010, Jose Mourinho, pelatih Real Madrid tertarik pada Di Maria dan membayar 30 juta euro untuk memboyongnya.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

JuventusAngel di MariaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini