x

5 Klub Top Liga Inggris yang Antre Merekrut Adrien Rabiot dari Juventus

Senin, 26 Desember 2022 12:03 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi Adrien Rabiot saat laga Liga Champions antara Juventus vs Maccabi Haifa

INDOSPORT.COM - Seusai membela Prancis di Piala Dunia 2022, Adrien Rabiot mendapatkan banyak sorotan jelang bursa transfer Januari 2023. Terdapat 5 klub top Liga Inggris, siapa saja?

Rabiot memang dalam beberapa waktu lalu memang kerap dikaitkan dengan pintu keluar dari Bianconeri. 

Baca Juga

Hal itu ditengarai karena minimnya kepercayaan pelatih Massimiliano Allegri kepadanya. Akibatnya, Rabiot jarang mendapatkan menit bermain cukup di bawah asuhan sang manajer.

Melansir dari Football Italia, Adrien Rabiot hanya menginginkan dirinya bermain di Liga Inggris.

Tak cukup sampai disitu, Adrien Rabiot juga turut menceritakan periode singkatnya saat dirinya sempat bermain di tanah Britania Raya dengan status pemain akademi Manchester City (2008/2009). 

Baca Juga

“Saya menjalani masa singkat di Manchester City dan itu sangat positif. Saya suka atmosfir yang mengelilingi sepak bola, karena berbeda dengan Prancis atau Italia. Saya selalu mengatakan saya ingin bermain di Liga Inggris,” tegasnya.

Namun klub mana yang akan dituju oleh Rabiot belumlah pasti. Berikut 5 klub Liga Inggris yang sedang antre tanda tangan eks PSG ini.

5. Manchester United

Terbaru, Rumor bursa transfer belakangan kembali mengaitkan Manchester United dengan gelandang timnas Prancis, Adrien Rabiot. Belakangan, dia memang jadi incaran Manchester United dan kembali mengemuka seiring gelaran Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Manchester United sendiri memang membutuhkan pemain tengah berkualitas, mengingat mereka kekurangan pemain di posisi gelandang.

Selain Setan Merah, ada 4 klub lain yang juga menginginkan Rabiot jelang bursa transfer Januari 2023 mendatang.


1. 4. Tottenham Hotspur

Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

Tottenham Hotspur dikabarkan juga siap untuk merekrut Adrien Rabiot sebelum kontraknya di Juventus berakhir di musim panas 2023. 

Bahkan Antonio Conte sudah meminta manajemen mempersiapkan tawaran di atas 13 juta poundsterling untuk memboyong gelandang Prancis ke Liga Inggris. 

Baca Juga

Sejatinya, Conte dan Rabiot memang belum pernah bekerja sama. Conte lebih dulu hengkang sebelum sang gelandang gabung Bianconeri di musim panas 2019.

3. Chelsea

Adrien Rabiot disebut-sebut banyak pengamat berpotensi jadi pengganti duet N’golo Kante dan Jorginho di klub Liga Inggris Chelsea.

The Blues memang akan kehilangan dua gelandang penting mereka, yaitu Jorginho dan N’golo Kante yang dikabarkan segera hengkang karena habis kontrak.

Baca Juga

Selain itu, kontrak Rabiot akan habis bersama Juventus pada bursa transfer musim panas 2022, sehingga Chelsea berencana mendapatkannya secara gratis. 

Tentu saja, formasi ini akan membuat Chelsea tampil lebih bagus dan lebih segar dalam bermain, sehingga tak mudah dikalahkan oleh lawan.

2. Arsenal

Selanjutnya adalah Arsenal ikut disebut-sebut dalam rumor yang mengatakan ibu sekaligus agen Rabiot menawarkan sang anak ke sejumlah klub Inggris. 

Baca Juga

Meski Spurs sudah menyebut nominal yang disiapkan menjadi tawaran, Arsenal dikabarkan mulai menunjukkan ketertarikan. 

Mengutip dari SPORT Bible, Arsenal mulai mencuri perhatian Rabiot karena mereka sedang bertengger di papan atas klasemen sementara Liga Inggris. 


2. 1. Liverpool

Adrien Rabiot setelah diumumkan kepada awak media di Italia

Sebelumnya, Liverpool memang sempat dikaitkan dengan beberapa nama yang kabarnya jadi incaran, salah satunya yang paling santer adalah bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Namun, perburuan tanda tangan Bellingham dinilai terlalu sulit, The Reds pun mulai mencoba alternatif dengan memantau situasi Rabiot di Juventus. 

Baca Juga

Kontrakya bersama Si Nyonya Tua sendiri hanya tersisa sekitar 6 bulan lagi, alias akan kedaluwarsa pada pada Juni 2023 mendatang.

Bahkan untuk menyediakan tempat khusus untuk Rabiot, Liverpool siap melego sejumlah pemainnya, seperti Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita.

Pasalnya, dua gelandang ini adalah pemain dengan menit bermain yang rendah di Liverpool dan siap dilepas oleh Jurgen Klopp. Jadi Rabiot sangat akan langsung dapat tempat di lini tengah The Reds jika bergabung.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalJuventusTottenham HotspurAdrien RabiotLiga Inggris

Berita Terkini