x

Liga 1: Luis Milla Sudah Kantongi Nama Pemain Incaran Persib Bandung

Jumat, 30 Desember 2022 09:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Persib, Luis Milla bersama keluarganya mengunjungi Persib official store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (26/12/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengaku sudah memiliki beberapa nama yang menjadi incarannya untuk persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Meski demikian, mantan pelatih timnas Indonesia ini mengaku tidak mudah untuk mendatangkan pemain incarannya. Pasalnya, mereka masih terikat kontrak bersama klubnya.

Selain itu, Luis Milla juga tidak menyebutkan secara detail pemain yang menjadi incarannya, untuk persiapan menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, Persib berencana untuk mendatangkan pemain anyar di posisi bek kiri. Karena, pemain yang biasa mengisi posisi tersebut mengalami cedera, diantaranya David Rumakiek dan Zalnando.

David Rumakiek mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (28/10/22). Sehingga, saat ini pemain berusia 23 tahun tersebut masih menjalani program pemulihan.

Baca Juga

Sedangkan Zalnando, harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22).

"Ya klub sudah nama bidikan, tapi masalahnya saat ini di bursa transfer sangat sulit mendatangkan pemain," kata Luis Milla.

Baca Juga

Dengan demikian, Luis Milla harus mencari pemain yang kontraknya habis pada Januari, selain itu pihaknya akan berkoordinasi dengan manajemen terkait perekrutan pemain.

"Karena kami harus mencari pemain yang kontraknya habis di bulan Januari dan itu tidak mudah untuk situasi ini dan untuk posisi ini. Jadi sekarang kami menyerahkan kepada klub untuk situasi ini," jelasnya.

Sedangkan untuk pemain yang sudah ada di tim, posisi mereka kemungkinan besar bakal aman, pasalnya Persib Bandung tidak akan melepas pemainnya.

Baca Juga

1. Alasan Tak Lepas Pemain

Pelatih Persib, Luis Milla bersama keluarganya mengunjungi Persib official store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (26/12/22).

Luis Milla menuturkan, ada beberapa alasan yang membuatnya kemungkinan besar tidak akan melepas anak asuhnya menjelang putaran kedua Liga 1 2022-2023, di antaranya dia cukup puas dengan performa pemainnya.

Menurut Luis Milla, selama putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan sudah menunjukkan kualitasnya dan tampil penuh motivasi saat berlatih maupun bertanding.

"Saya sudah merasa sangat senang dengan pemain yang ada, sikap dan loyalitas mereka terhadap tim dan klub sangat tinggi," kata Luis Milla.

Selain itu, secara komposisi tim kebanggaan Bobotoh dihuni pemain berkualitas, ditambah lagi performa tim terus berkembang. Sehingga, mantan pelatih Timnas Indonesia ini cukup puas dengan penampilan anak asuhnya.

Namun, untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung membutuhkan tambahan pemain untuk mengisi posisi bek kiri.

Baca Juga

Pasalnya, pemain yang biasa mengisi posisi tersebut, Zalnando mengalami cedera dan harus beristirahat cukup lama, begitupun dengan David Rumakiek.

"Kami mempunyai pemain dengan level yang tinggi, saya sangat senang dengan perkembangan mereka, rencananya tidak akan ada perubahan dan hanya ada penambahan di bek kiri. Diupayakan ada tambahan satu pemain untuk menambah kualitas tim," ucapnya.

Baca Juga

Sementara itu, selama kompetisi Liga 1 2022-2023 menggunakan sistem bubble, tim kebanggaan Bobotoh tidak terkalahkan. Dari enam pertandingan, skuat Maung Bandung meraih empat kemenangan dan dua kali imbang

Hasil maksimal didapat usai menaklukkan Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo dan Persita Tangerang. Sedangkan dua hasil imbang yang didapat skuat Maung Bandung, yakni saat berhadapan Dewa United dan Persikabo. 

Hasil tersebut, membuat Persib pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 berada di peringkat 5 dengan mengoleksi 30 poin

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini