x

Bergabung ke Al Nassr Adalah Awal Kehancuran Karir Cristiano Ronaldo, Kok Bisa?

Minggu, 1 Januari 2023 09:32 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke Al Nassr dengan tawaran gaji fantastis, siapa sangka hal itu menjadi awal kehancuran kariernya. Ini alasannya.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke Al Nassr dengan tawaran gaji fantastis, siapa sangka hal itu menjadi awal kehancuran kariernya. Ini alasannya.

Eks bintang Real Madrid memutuskan diri untuk menerima tawaran klub asal Arab Saudi, Al Nassr pada Jumat (30/12/22), dengan teken kontrak hingga 2025.

Kabar ini sekaligus menjawab gemuruh perdebatan tentang masa depan Cristiano Ronaldo. Tak disebutkan berapa nilai kontrak CR7, namun sebelumnya ia disebut akan mendapat gaji Rp3,2 triliun di Al Nassr.

"Selamat datang Cristiano Ronaldo di rumah baru, Al Nassr," tulis pihak Al-Nassr melalui akun media sosial mereka.

Angka tersebut membuat peraih Ballon d'Or lima kali itu menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Namun, siapa sangka batu loncatan tersebut malah membuat kariernya anjlok.

Baca Juga

Prediksi masa depan Cristiano Ronaldo ini sudah jauh-jauh hari diungkapkan oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Ia mengatakan, bahwasannya sang striker Portugal selalu ingin bersaing di level tertinggi, dan seandainya bergabung di klub Arab, hal itu tak akan bisa didapatkan lagi oleh sang megabintang.

Baca Juga

"Cristiano selalu ingin bersaing di level tertinggi dan hal itu tidak akan didapatkannya di dunia arab," kata Ancelotti kepada radio Anch'io Sport, (19/12/2022). Hal senada juga dibeberkan oleh rekan sejawatnya di Timnas Portugal, yakni Nani.

Pemain yang saat ini bermain untuk Melbourne Victory itu menyarankan kepada Ronaldo untuk menunggu tawaran dari klub eropa dalam bursa transfer musim ini. "Dia adalah pemain yang sangat ambisius dan selalu berkompetitif. Menunggu tawaran dari klub Eropa adalah jalan terbaik," ujar Nani, dikutip dari Bein Sports.

Bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Al Nassr akan membuat sejumlah privilege-nya hilang, seperti kehilangan sponsor dan masih banyak lainnya. Simak ulasannya berikut.

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo Kehilangan Privilege-nya di Al Nassr

Cristiano Ronaldo. REUTERS-Paul Childs

Terdapat kerugian yang didapat oleh Cristiano Ronaldo jika bergabung dengan Al Nassr. Berikut ini ulasannya:

1. Jauh dari Perhatian Media

Cristiano Ronaldo merupakan 'anak kesayangan' media. Gerak-geriknya selalu membetot perhatian pecinta bola.

Jika bergabung Al Nassr, bukannya Cristiano Ronaldo akan seluruhnya kehilangan sorot media, tetapi exposure-nya tidak akan sebesar semasa bermain di Eropa.

Tentunya, hal tersebut akan berimbas kepada minimnya masukan sponsor yang ingin mengiklan ke Ronaldo. Di lain sisi, sang mega bintang bisa lebih fokus menjalani karirnya sebagai pesepakbola, seperti diketahui CR7 tengah jengah dengan masifnya pemberitaan dirinya.

2. Rekor di Liga Champions Bisa Pupus

Liga Champions adalah makanan sehari-hari Cristiano Ronaldo, banyak rekor yang ia membukukan di kompetisi tertinggi antar klub tersebut.

Baca Juga

Jika bergabung Al Nassr, rekornya di Liga Champions terancam pupus. Seperti diketahui, bintang Timnas Portugal tersebut menjadi pemain pertama yang memenangi lima gelar Liga Champions.

Bahkan ia tercatat sebagai pesepakbola dengan penampilan dan gol terbanyak. Bermain di Al Nassr atau di klub lain adalah hak Ronaldo, ia masih berpeluang menjadi pemain sukses meraih Liga Champions Eropa dan Asia jika masih menjaga performanya.

Baca Juga

3. Tenggelam dalam Bayang-Bayang Messi

Satu-satunya pemain yang berpotensi merusak rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions adalah Lionel Messi.

Lebih muda dua tahun membuat Messi secara teori masih bisa mencetak banyak rekor, termasuk di Liga Champions. Hal ini berarti, CR7 akan makin tenggelam dalam bayang-bayang Messi.

Selain itu, La Pulga juga sudah meraih trofi Piala Dunia 2022, kini dengan sisa usia produktif yang ada, Messi bakal jemawa di atas Ronaldo.

Baca Juga

Sumber: Anch'io Sport, Bein Sports, Media Sosial Al Nassr

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoPortugalCarlo AncelottiAl NassrBerita Bursa Transfer

Berita Terkini