x

Ronaldo Resmi ke Al-Nassr, Coach Justin: Dia Pilih Cari Duit daripada Prestasi

Sabtu, 31 Desember 2022 20:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Cristiano Ronaldo resmi gabung klub Arab Saudi, Al Nassr.

INDOSPORT.COM - Pundit sepak bola, Justinus Lhaksana alias Coach Justin memaklumi mengapa Cristiano Ronaldo akhirnya mantap berlabuh ke Al-Nassr.

Diketahui, kancah sepak bola dunia dihebohkan dengan keputusan megabintang Cristiano Ronaldo yang kini berlabuh ke klub Arab Saudi, Al-Nassr FC.

Pihak klub mengumumkan transfer bintang asal Portugal itu melalui akun Instagram mereka, Sabtu (31/12/22) dini hari WIB.

"Ini lebih dari pembuatan sejarah. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar, tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan," tulis akun tersebut.

"Selamat datang @cristiano di rumah barumu @alnassr_fc," lanjutnya.

Baca Juga

Melihat pengumuman ini, Coach Justin mengaku tidak terkejut dan maklum. Sebab, sang agen Ronaldo, Jorge Mendes sudah berupaya untuk mencarikannya klub Eropa.

"Ronaldo setelah sebulan menganggur, agennya cari kiri-kanan kiri-kanan nggak dapat klub, akhirnya ke Saudi," ungkap Coach Justin melalui Youtube-nya.

Baca Juga

"Bahkan, CEO Eintrach Frankfurt sampai bilang kayaknya Ronaldo ditawarkan ke semua klub Liga Champions," ungkap Coach Justin sembari tertawa.

"Itu statement yang menyedihkan, berarti (Bayern) Munchen dan (RB) Leipzig sudah terang-terangan menolak, sementara itu Frankfurt pun menolak," sambungnya.

"Dalam arti, value elu itu sudah selesai," komentar pedas Coach Justin ke Ronaldo.

Baca Juga

1. Maklumi Ronaldo ke Al-Nassr

Justinus Lhaksana alias Coach Justin memberikan komentar terkait kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr.

Sebagai pengamat sepak bola, Coach Justin menilai bahwa Cristiano Ronaldo sejatinya tidak mengincar uang, walaupun Al-Nassr memberikan gaji yang fantastis.

Gaji yang akan didapatkan Ronaldo di tim Al-Nassr ditaksir mencapai angka 200 juta Euro atau setara Rp3,3 triliun per tahunnya.

Bayangkan saja, gaji Cristiano Ronaldo di Al-Nassr sebesar tujuh kali lipat dari gaji yang ia dapat ketika masih berseragam Manchester United di tahun 2022 ini.

"Sebenarnya duit sudah enggak masalah buat dia, karena dia sudah tajir melintir, berapa keturunan enggak habis duitnya," ungkap Coach Justin dalam Youtube-nya.

"Dia nggak perlu untuk cari duit, makanya dia kan tetap bilang ke Jorge Mendes untuk mencari klub di Liga Champions, ternyata nggak dapat, ditolak kiri-kanan," ujarnya.

Baca Juga

"Akhirnya ke Al-Nassr di Saudi, level Asia tau sendiri gimana. Cuma pendapatannya sih fantastis ya, 200 juta (Euro) setahun."

"Walaupun 200 juta (Euro) itu termasuk commercial revenue, artinya kalau Al-Nassr mendapatkan sponsor besar, itu duitnya ke klub, bukan ke Ronaldo," jelas Coach Justin.

Baca Juga

Melihat tidak ada klub Eropa yang mau menggunakan jasa Ronaldo, Coach Justin menilai jika pemain asal Portugal itu lantas aji mumpung mengeruk uang, alih-alih ingin bersaing dengan sang rival, Lionel Messi.

"Gue bilang sih untuk cari duit lah, karena klub besar nggak mau semua, klub Eropa nggak mau, cari duit itu masuk akal, nggak ada salahnya juga," ungkap Coach Justin.

"Akhirnya dia menyerah, lebih cari untung daripada mencari prestasi. Kita lihat apakah salah satu rekornya bisa disalip oleh Messi atau tidak," tukas pundit asal Belanda itu.

Baca Juga
Cristiano RonaldoArab SaudiJustinus LhaksanaAl NassrBola InternasionalLiga Arab SaudiCoach Justin

Berita Terkini