x

Stok Striker Incaran di Bursa Transfer Terbatas, Marcus Thuram Jadi Opsi Kepepet Manchester United?

Minggu, 1 Januari 2023 16:33 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

INDOSPORT.COM – Menyadari stok striker incaran terbatas di bursa transfer klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Man United ambil opsi kepepet untuk ringkus Marcus Thuram.

Sepeninggal Cristiano Ronaldo, Man United saat ini dipusingkan dengan sosok pengganti untuk bisa mengisi lini serang Setan Merah.

Cristiano Ronaldo secara tiba-tiba memilih untuk mengakhiri kerjasamanya bersama Man United pada November 2022 yang lalu.

Pemutusan kontrak yang dilakukan oleh Ronaldo ditengarai karena tidak stabilnya performa yang Man United tunjukkan dalam setengah musim kompetisi 2022/23.

Man United sebenarnya sudah mendapatkan sosok pengganti Cristiano Ronaldo, akan tetapi nama Cody Gakpo tiba-tiba membelot ke klub rival, Liverpool.

Baca Juga

Alhasil, sang pelatih, Erik ten Hag pun langsung kelimpungan ketika harus mencari sosok anyar yang mampu mengisi lini depan Setan Merah.

Bahkan, melansir dari Daily Mail, mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut sempat mengutarakan kesulitannya untuk mendapatkan pemain incaran di bursa transfer musim dingin.

Baca Juga

Erik ten Hag beralasan pada bursa transfer musim dingin, banyak striker-striker yang tiba-tiba harga jualnya menjadi naik berlipat-lipat.

“Itu selalu sulit. Striker mahal, terutama di musim dingin, tapi Anda harus menetapkan batas tinggi. Kami sedang mencarinya,” kata Ten Hag saat ditanya peluang merekrut striker anyar.

Akan tetapi, Man United dikabarkan telah mendapatkan salah satu striker pengganti Ronaldo dan Gakpo, yakni Marcus Thuram.

Baca Juga

1. Marcus Thuram Opsi Kepepet?

Selebrasi penyerang Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram usai mencetak gol ke gawang FC Cologne

Kegagalan mendaratkan Cody Gakpo sepertinya telah membuat Erik ten Hag dan Man United pusing tujuh keliling untuk mencari pengganti sepadan.

Terlebih lagi, sang pelatih juga baru saja mengutarakan kesulitannya untuk merekrut striker anyar di bursa transfer musim dingin nanti.

Kendati begitu, nama Marcus Thuram dikabarkan masih tetap masuk ke dalam radar transfer klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Melansir dari Daily Mail, Man United memang tengah memantau situasi perkembangan dari pemain Borussia Monchengladbach tersebut.

“Man United sedang memantau perkembangan penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram,” tulis Daily Mail dalam laporannya.

Baca Juga

Dibanding dengan Cody Gakpo yang gagal didaratkan Man United, harga Marcus Thuram terbilang lebih murah.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut saat ini dihargai 32 juta euro atau setara Rp500 miliar. Harga tersebut terbilang terjangkau untuk klub sekaliber Man United.

Baca Juga

Ditambah lagi, Erik ten Hag juga sebelumnya mengeluhkan striker-striker di bursa transfer musim dingin dijual dengan harga mahal.

Tak ayal, dengan adanya kabar mengenai opsi Marcus Thuram ke Man United, bukan tak mungkin ini adalah sebuah opsi mendadak dari Setan Merah setelah gagal mendaratkan pemain incarannya.

Performa Marcus Thuram juga tidak terlalu buruk. Dalam 15 penampilannya di Liga Jerman, dirinya telah membukukan 10 penampilan dan 3 assist.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferManchester UnitedBerita Bursa TransferErik ten HagMarcus Thuram

Berita Terkini