x

Manchester United dan Chelsea Gigit Jari, West Ham Tak Lepas Declan Rice di Bursa Transfer Januari

Jumat, 30 Desember 2022 01:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM –  Pemain timnas Inggris, Declan Rice disebut tak akan hengkang dari West Ham United di bursa transfer Januari 2023, meskipun ditawar Man United dan Chelsea

Pemain timnas Inggris, Declan Rice akan menunda waktu untuk bermain di Liga Champions untuk waktu yang lebih lama usai West Ham United menutup kemungkinan menjualnya di bursa transfer Januari 2023.

Jelang gelaran Piala Dunia 2022, Declan Rice yang menjadi kapten West Ham United di usia muda, 24 tahun mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Liga Champions.

Tentu saja, The Hammers bukanlah klub yang bisa memenuhi ambisi tersebut, mengingat tim yang bermarkas di London Stadium ini adalah tim yoyo.

Bayangkan saja, pada kompatisi Liga Inggris musim 2021/2022, West Ham mampu lolos ke UEFA Conference League dengan duduk di peringkat ke-7 klasemen sementara.

Baca Juga

Sedangkan pada kompetisi musim 2022/2023, tim asuhan David Moyes masih saja berkubang di papan bawah dengan hanya duduk di peringkat ke-16 Liga Inggris.

Kondisi ini kemudian membuat West Ham United tak bisa mempertahankan Declan Rice lebih lama dan akan menjualnya dalam waktu dekat.

Baca Juga

Belakngan, Declan Rice juga disebut tak memperpanjang kontrak bersama The Hammers yang sebenarnya akan menjadi rekor gaji termahal di klub.

Kondisi ini kemudian akan membuat West Ham menjual Declan Rice dengan harga 100 juta pound yang kabarnya akan jadi rekor penjualan klub.

Harga inilah yang dipasang oleh West Ham di tengah ketertarikan dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea.

Baca Juga

1. Chelsea dan Manchester United Gagal Rekrut Declan Rice

Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

Baik Manchester United dan Chelsea belakangan disebut bersiap untuk mendatangkan pemain baru, apalagi mereka membutuhkan gelandang bertahan.

Declan Rice dipandang menjadi sosok yang lengkap dengan kemampuan bertahan dan mengumpan yang baik, sehingga cukup sesuai dengan keinginan Manchester United dan Chelsea.

Hanya saja, harapan kedua klub Liga Inggris ini akan pupus di bursa transfer Januari 2023, menyusul pernyataan manajer West Ham United, David Moyes.

Mantan pelatih Manchester United ini menyebut pihaknya tak akan melepas Declan Rice pada bursa transfer Januari 2023.

Moyes memilih bursa transfer musim panas 2023 di mana klub seperti Manchester dan Chelsea memberikan tawaran dengan harga yang tinggi.

Baca Juga

“Tak ada peluang untuk Declan Rice hengkang di bursa transfer Januari 2023. Sungguh sebuah hal yang tak akan terjadi,” imbuh Moyes.

Declan Rice merupakan salah satu pemain dengan kontribusi besar untuk West Ham United musim ini dengan menit bermain yang cenderung tinggi di Liga Inggris dan UEFA Conference League 2022/2023.

Baca Juga

Bertanding dalam total 21 pertandingan, Declan Rice mampu menyumbang 1 gol dan 2 assist dengan total 1440 menit bermain.

Tentu saja, dengan waktu bermain yang tinggi, Declan Rice layak membela tim yang lebih besar untuk turun dalam kompetisi yang lebih ketat.

Baik Chelsea dan Manchester United menjanjikan menit bermain di kompetisi besar, jika Declan Rice mau hengkang dari klub Liga Inggris, West Ham United.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisDeclan RiceBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini