x

Bursa Transfer: Bakal Alot, Kepindahan Bek Tengah AS Monaco ke Chelsea Masih Dirundung Masalah

Kamis, 29 Desember 2022 15:56 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kepindahan bek tengah AS Monaco, Benoit Badiashile ke Chelsea dikabarkan tak akan berjalan mulus karena pihak yang terkait saling menepis rumor tersebut.

INDOSPORT.COM – Kepindahan bek tengah AS Monaco, Benoit Badiashile ke Chelsea dikabarkan tak akan berjalan mulus karena pihak yang terkait saling menepis rumor tersebut.

Jelang dibukanya jendela bursa transfer pada Januari mendatang, Chelsea terus berburu pemain baru untuk memperkuat skuat Graham Potter.

Beberapa waktu lalu, The Blues telah meresmikan kedatangan David Datro Fofana dari Molde FK pada, Kamis (29/12/22) dini hari WIB.

Hanya saja, David Fofana bukanlah satu-satunya pemain yang ingin didatangkan Chelsea. Pasalnya, pemain seperti, Christopher Nkunku hingga Enzo Fernandez turut dikaitkan dengan kepindahan ke London Barat.

Terbaru, bek tengah AS Monaco Benoit Badiashile merupakan daftar belanja Chelsea yang ingin didatangkan pada Januari mendatang.

Baca Juga

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano juga turut melaporkan bahwa London Biru telah melakukan pembicaraan dengan AS Monaco untuk Benoit.

Fabrizio mengungkapkan bahwa pembicaraan yang dilakukan oleh Chelsea dan Monaco berjalan dengan sangat maju.

Baca Juga

Namun, pelatih AS Monaco Clement berusaha untuk menepis rumor tersebut dan mengklaim bahwa Benoit masih bahagia bersama klubnya.

“Alex dan Benoit saat ini sedang fokus dengan Monaco. Kedua bekerja sangat baik. Saya tidak punya hal lain untuk dikatakan,” kata Clement dikutip dari Twitter Fabrizio.

Selain itu, pelatih Chelsea Graham Potter juga tidak ingin membahas rumor yang mengaitkan bek tengah AS Monaco, Benoit Badiashile.

Baca Juga

1. Graham Potter Masih Bungkam

Graham Potter, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

Sejumlah sumber juga turut mengabarkan bahwa Badiashile akan segera bergabung sebagai pemain baru Chelsea.

Jurnalis bernama Simon Phillips mengklaim bahwa Chelsea harus mengeluarkan biaya sekitar 30 juta pounds (sekitar Rp564 miliar) untuk Badiashile.

Kedatangan bek tengah berusia 21 tahun semakin santer dikabarkan, setelah ia dikeluarkan dari sebelas pertama ketika AS Monaco menghadapi Auxerre, Rabu (28/12/22).

Padahal, bek tengah kelahiran Prancis itu merupakan pemain yang cukup diandalkan karena telah memainkan 18 pertandingan di semua kompetisi bersama Monaco musim ini.

Hal itu menjadi sebuah tanda jika Benoit Badiashile akan segera menjadi pemain baru Chelsea pada Januari mendatang.

Baca Juga

Hanya saja, kabar tersebut tidak mendapat dukungan dari Graham Potter, karena menolak untuk memberikan komentar atas rencana transfer Chelsea.

“Saya tidak akan berbicara tentang siapa pun yang bukan pemain Chelsea,” kata Graham Potter.

“Ada banyak orang yang dikaitkan dengan klub ini dan akan menyia-nyiakan waktu jika saya menanggapinya,” tegas pelatih Chelsea itu.

Baca Juga

Berdasarkan hal tersebut, masih sulit untuk dipastikan apakah Chelsea akan mendatangkan Benoit Badiashile dari AS Monaco atau tidak saat bursa transfer dibuka nanti.

Tapi, dapat digarisbawahi jika kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger secara gratis terbukti telah merugikan sang raksasa Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

Bursa TransferChelseaAS MonacoBenoit BadiashileGraham Potter

Berita Terkini