x

Terus Cari Pelapis Reece James, Bintang Kroasia Semakin Dekat ke Genggaman Chelsea

Kamis, 29 Desember 2022 04:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Josip Juranovic. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea dikabarkan mendatangkan bintang Kroasia di Piala Dunia 2022, Josip Juranovic sebagai pelapis Reece James yang cedera.

Klub Liga Inggris, Chelsea, disebut akan mendatangkan bek timnas Kroasia, Josip Juranovic yang belakangan menjadi salah satu bintang di Piala Dunia 2022.

Juranovic, yang berposisi sebagai bek kanan adalah salah satu incaran Chelsea yang memang mencari bek kanan.

Selain Josip Juranovic, Chelsea disebut mengincar satu bek kanan lain, yaitu Denzel Dumfries yang menjadi salah satu pemain yang diincar menggantikan Reece James.

Seperti diketahui, Reece James adalah bek andalan Chelsea yang terkena cedera beberapa saat jelang bermain di timnas Inggris dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Reece James sendiri mendapatkan cedera lutut di gelaran Liga Inggris saat Chelsea menghadapi Bournemouth.

Akibat cedera tersebut, Reece James kemudian gagal membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022 dan digantikan oleh Trent Alexander-Arnold dan Kyle Walker.

Baca Juga

Selain itu, Reece James pun tak dapat membela Chelsea dalam gelaran Liga Inggris dan belum bisa turun hingga paruh pertama usai.

Di sisi lain, target Chelsea lainnya, Denzel Dumfries mulai sulit didapatkan, mengingat Inter Milan disebut tak akan melakukan penjualan.

Kondisi transfer Denzel Dumfries yang sulit didapatkan dari Inter Milan membuat Chelsea mencari target baru., yaitu Josip Juranovic.

Baca Juga

1. Josip Juranovic, Bintang Kroasia Calon Pemain Chelsea

Bek kanan Kroasia, Josip Juranovic menjaga pergerakkan pemain Brasil, Viniciur Jr. dalam laga babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Lee Smith).

Dilansir dari Metro, Josip Juranovic menjadi salah satu pemain yang bermain nyaris bermain di semua pertandingan Kroasia di Piala Dunia 2022.

Penampilan Juranovic pun cenderung impresif dan membawa Vatreni menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2022 melawan Maroko.

Salah satu penampilan hebat bek 27 tahun ini adalah saat Kroasia mengalahkan Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Salah satu yang menjadi perhatian Chelsea ialah kemampuan Josip Juranovic bermain di posisi bek kiri, sehingga cocok menjadi pelapis di posisi bek sayap.

Selain diincar Chelsea, Josip Juranovic juga disebut tengah menjadi perhatian Barcelona dan Atletico Madrid yang juga mencari pemain dengan posisi serupa.

Baca Juga

The Blues akan mendapat keuntungan dengan mengincar Josip Juranovic, lantaran harga murah yang ditawarkan oleh klub Skotlandia, Glasgow Celtic.

Kabarnya, Chelsea disebut bisa saja mendatangkan bek timnas Kroasia ini dengan harga 8 juta pound, dengan sisa kontrak 3,5 tahun.

Baca Juga

Hanya saja, dengan potensi mendapatkan dana dari penjualan Josip Juranovic, Glasgow Celtic akan melepas sang pemain dengan mudah ke Chelsea.

Dengan kondisi ini, Chelsea akan bergerak untuk mendapatkan Josip Juranovic dengan segera, meskipun punya beberapa opsi jelang bursa transfer Januari 2023.

Tentu saja, Chelsea akan menyelesaikan transfer Josip Juranovic secara segera di Januari 2023 dan akan jadi pemain kedua yang didatangkan ke Liga Inggris setelah David Datro Fofana.

Baca Juga
KroasiaChelseaCelticLiga InggrisJosip Juranovic

Berita Terkini