x

Sikut Man United, Chelsea Siapkan Rp2,2 Triliun untuk Bungkus Enzo Fernandez

Rabu, 28 Desember 2022 22:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Chelsea dikabarkan siap untuk menyikut Man United dalam persaingannya menggaet Enzo Fernandez dari Benfica.

Nama Enzo Fernandez dalam beberapa waktu belakangan ini memang tengah mennjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta sepak bola.

Penampilan gemilangnya bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2022 dikabarkan menjadi salah satu alasan mengapa namanya begitu melambung.

Dalam turnamen empat tahun sekali trersebut, Enzo Fernandez memang tak pernah sekalipun absen dalam membela La Albiceleste, julukan Argentina.

Bahkan, bersama Argentina di Piala Dunia 2022 yang lalu, Enzo Fernandez mampu menorehkan satu gol dan satu assist.

Baca Juga

Kegemilangan Enzo Fernandez tersebut ternyata sampai membuat klub klub-klub top Eropa seperti Liverpool dan Man United menaruh minat kepadanya.

Namun, klub Enzo Fernandez saat ini, Benfica dikabarkan mematok harga tinggi kepada salah satu pemain andalannya tersebut.

Baca Juga

Benfica dikabarkan akan senang hati melepas Enzo Fernandez apabila ada klub yang bersedia menebusnya seharaga 120 juta euro atau setara Rp2 triliun.

Mengetahui tingginya harga tersebut, Liverpool baru-baru ini dikabarkan mundur dari perburuan Enzo Fernandez dan hanya meyisakan Man United sebagai peminat tunggal.

Kendati begitu, kepastian Man United justru lagi-lagi terusik. Chelsea dikabarkan ikut nimbrung dan siap memberikan harga fantastis untuk mendapatkan Enzo Fernandez.

Baca Juga

1. Chelsea Siapkan Dana Fantastis Rekrut Enzo Fernandez

Pemain Argentina Lionel Messi, Enzo Fernandez dan Emiliano Martinez mendapat penghargaan di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs

Dipatok dengan harga 120 juta euro, Man United sebelumnya menjadi satu-satunya klub yang paling terdepan dalam mengamankan jasa Enzo Fernandez.

Namun, Chelsea dikabarkan telah menggangu ketenangan yang sebelumnya sudah didapat Man United untuk meringkus Enzo Fernandez.

Melansir dari Mirror, klub berjuluk The Blues tersebut dikabarkan siap memberikan harga yang lebih tinggi dari yang diinginkan Benfica.

Sebelum menyentuh angka 120 juta euro, sebelumnya Enzo Fernandez pernah ditawar dengan harga 110 juta euro. Akan tetapi, Benfica menolaknya.

“Chelsea sangat tertarik pada (Enzo) Fernandez, mereka bersedia melompat ke depan antrian dengan membayar €130 juta (Rp2,2 triliun),” tulis laporan dari Mirror, Rabu (28/12/22).

Baca Juga

Keinginan Chelsea dalam merekrut Enzo Fernandez bahkan telah mendapat lampu hijau dari sang pemilik anyar mereka, Todd Boehly.

Bahkan, Todd Boehly juga berharap bisa mendatangkan Enzo Fernandez pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Baca Juga

Jika Chelsea berhasil mendatangkan Enzo Fernandez dengan harga 120 juta euro, bukkan tidak mungkin angka tersebut akan mengalahkan rekor pembelian Romelu Lukaku.

Saat itu, Romelu Lukaku ditebus mahal Chelsea dari Inter Milan seharga 110 juta euro atau setara Rp1,8 triliun.

Sedangkan bagi Benfica, jika Enzo Fernandez berhasil terjual seharag 130 juta euro, mereka juga akan mematahkan rekor penjualan pribadi mereka yang sebelumnya dipegang Joao Feliz di angka 127 juta euro.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBenficaEnzo FernandezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini