x

Starting XI Pemain U-23 Chelsea di Era Todd Boehly, Masa Depan The Blues Cerah!

Sabtu, 24 Desember 2022 16:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Membedah Starting XI Chelsea dengan pemain U-21 nya di era konsorsium Todd Boehly seiring banyaknya pemain muda yang diboyongnya.

Chelsea di era konsorsium Todd Boehly banyak mendatangkan pemain muda ketimbang pemain yang telah matang sejauh ini.

Di musim panas 2022 lalu atau bursa transfer pertama di era taipan asal Amerika Serikat itu, Chelsea yang banyak mendatangkan pemain matang, juga banyak mendatangkan pemain muda dengan mahar besar.

Total ada tiga pemain muda yang diboyong oleh Todd Boehly ke Chelsea, yakni Gabriel Slonina, Carney Chukwuemeka, dan Cesare Casadei.

Sloninan datang dari tim Amerika Serikat, Chicago Fire, dan akan baru bergabung pada Januari 2023 ini setelah Major League Soccer berakhir.

Baca Juga

Lalu ada Chukwuemeka yang datang dari Aston Villa dengan mahar yang berjumlah fantastis yakni 20 juta poundsterling (Rp375 miliar),

Selain Chukwuameka, ada pula Casadei yang datang dari Inter Milan dengan harga 12,6 juta poundsterling atau Rp236 miliar.

Baca Juga

Tak cukup dengan ketiganya, Todd Boehly kembali beraksi jelang dibukanya bursa transfer musim dingin dengan memboyong dua pemain muda, yakni David Datro Fofana dan Andrey Santos.

David Datro Fofana didatangkan dari Molde dengan harga 10 juta euro (Rp166 miliar). Sedangkan Andrey Santos dengan harga 20 juta euro (Rp332 miliar) dari Vasco da Gama.

Banyaknya pemain muda yang didatangkan, bagaimana Starting XI Chelsea dengan pemain U-23 yang ada di era Todd Boehly ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Dipimpin The Next John Terry

Reece James, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Dylan Martinez

Kiper: Gabriel Slonina

Untuk posisi kiper, masa depan Chelsea di bawah mistar akan berada di tangan seorang Gabriel Slonina yang baru didatangkan pada musim panas 2022 lalu.

Pemain berusia 18 tahun ini telah menunjukkan tajinya 12 Clean Sheets dari 32 pertandingan dengan penyelamatan sebesar 67,7 persen.

Bek Kanan: Reece James

Nama Reece James akan menjadi pemimpin junior-juniornya di Chelsea. Bek yang baru menginjak usai 23 tahun ini dianggap jebolan akademi terbaik The Blues sejak era John Terry.

Hal ini dibuktikannya sehingga ia masuk menjadi salah satu bek kanan terhebat di jagat sepak bola saat ini, entah dengan caranya bertahan maupun menyerang.

Baca Juga

Bek Tengah: Wesley Fofana

Di bek tengah ada nama Wesley Fofana yang ditebus Chelsea dengan mahar fantastis pada musim panas 2022 lalu, yakni 72 juta poundsterling.

Meski belum banyak tampil karena cedera yang kambuh-kambuhan, pemain berusia 22 tahun ini diprediksi akan menjadi bintang besar dengan potensi yang dimilikinya saat ini.

Bek Tengah: Levi Colwill

Selain Reece James, Chelsea punya bek andalan lainnya yang masih muda dan dianggap penerus John Terry di sektor bek tengah.

Sosok itu adalah Levi Colwill yang mampu mencuri perhatian di masa peminjaman bersama Huddersfield dan kini jadi andalan Brighton.

Baca Juga

Bek Kiri: Ian Maatsen

Chelsea juga punya bek kiri potensial yang baru berusia 20 tahun pada sosok Ian Maatsen, pemain keturunan Jawa yang punya paspor Belanda.

Saat ini, Ian Maatsen tengah membela Burnley arahan Vincent Kompany dan menjadi andalan, sehingga membawa timnya bertengger di papan atas.


2. The Next Lampard dari Italia

Carney Chukwuemeka, gelandang incaran AC Milan dan Barcelona yang direkrut Chelsea. Foto: REUTERS/Rebecca Naden

Gelandang Tengah: Andrey Santos

Posisi gelandang bertahan Chelsea nampaknya akan aman dalam satu dekade ke depan dengan kehadiran sosok Andrey Santos.

Pemain berusia 18 tahun ini dicap sebagai penerus ideal N’Golo Kante karena kemiripan permainannya yang punya daya jelajah tinggi dan stamina mumpuni.

Baca Juga

Gelandang Tengah: Cesare Casadei

Chelsea merindukan sosok gelandang tengah yang andal dalam mencetak gol. Beruntung Todd Boehly mendatangkan pemain muda di musim panas 2022 lalu pada sosok Cesare Casadei.

Pemain berusia 19 tahun ini telah menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol dari lini kedua, seperti Frank Lampard di level akademi sejauh ini.

Baca Juga

Gelandang Tengah: Carney Chukwuemeka

Untuk gelandang serang, Chelsea punya senjata pada diri Carney Chukwuemeka yang memang biasa menempati posisi nomor 10 atau Playmaker.

Di tim utama, Chukwuemeka belum banyak mendapat kesempatan. Tapi potensinya yang ditunjukkan di tim muda membuat Chelsea mempercayainya.


3. Lini Serang Dipimpin The Next Drogba

David Datro Fofana, penyerang Molde yang bakal gabung Chelsea. (Foto: Instagram@datro_9)

Winger Kanan: Omari Hutchinson

Chelsea terbilang cerdas dengan merekrut pemain muda dari rival sekotanya, Arsenal, pada diri Omari Hutchinson dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 19 tahun ini telah mempesona pendukung Chelsea yang merindukan winger mumpuni selepas kepergian Eden Hazard.

Baca Juga

Penyerang Tengah: David Datro Fofana

David Datro Fofana adalah rekrutan baru Chelsea untuk lini serang. Usianya sendiri baru 20 tahun dan ditebus dari Molde FK.

Di musim 2022/2023 ini, pemain asal Pantai Gading ini telah tampil 24 pertandingan dan mencetak 15 gol serta 5 assist.

Baca Juga

Winger Kiri: Malik Mothersile

Di sektor winger kiri ada nama Malik Mothersile yang juga tengah mencuri perhatian di tim U-21 Chelsea dengan ketajaman dan kreativitasnya.

Pemain berusia 19 tahun ini telah menunjukkan kelihaiannya dengan mencetak 6 gol dari 9 penampilan saja bersama tim U-21.

ChelseaIn Depth SportsOmari HutchinsonWesley FofanaReece JamesTodd BoehlyOne FootballGabriel SloninaCarney ChukwuemekaCesare CasadeiDavid Datro Fofana

Berita Terkini