x

Kejutan! Chelsea Segera Capai Kesepakatan dengan Talenta Muda Asal Brasil

Kamis, 22 Desember 2022 10:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Jelang berlangsungnya Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 paruh kedua, Chelsea sudah hampir mencapai kesepakatan dengan talenta muda Brasil, Andrey Santos. (Foto: Instagram@andreysantos_5)

INDOSPORT.COM – Jelang berlangsungnya Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 paruh kedua, Chelsea sudah hampir mencapai kesepakatan dengan talenta muda Brasil, Andrey Santos.

Chelsea terus berusaha untuk mengumpulkan talenta-talenta muda terbaik agar bisa menjadi seorang bintang di masa mendatang.

Beberapa waktu lalu, mereka hampir mengamankan striker muda asal Pantai Gading, David Datro Fofana dari klub Molde.

Sebelumnya lagi, Chelsea juga sudah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk kepindahan penyerang terbaiknya Christopher Nkunku.

Hanya dalam waktu satu bulan, Chelsea sudah dikaitkan dengan tiga pemain yang berbeda. Terbaru, gelandang timnas Brasil kelahiran 2004, Andrey Santos.

Baca Juga

Andrey Santos merupakan salah satu talenta muda terbaik asal Brasil, karena telah menjadi pemain penting di klubnya Vasco da Gama.

Pemain berusia 18 tahun itu telah memainkan 36 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan mencetak delapan gol.

Baca Juga

Melansir catatan Fbref, Andrey Santos merupakan pemain terbaik keempat di klubnya, karena dampak yang ia berikan di lini tengah.

Gelandang 18 tahun itu mencatatkan intersepsi sebanyak 26 kali dan memenangkan takel sebanyak 62 kali di musim ini.

Dengan kemampuannya, Andrey Santos digadang-gadang memiliki gaya bermain yang mirip seperti Jude Bellingham dan Romeo Lavia, sehingga membuat Chelsea bergerak untuk mendapatkannya.

Baca Juga

1. Andrey Santos Sebagai Gelandang Masa Depan Chelsea

Graham Potter, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

Beberapa waktu lalu, Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Chelsea selangkah lagi akan mencapai kesepakatan dengan Andrey Santos.

Laporan itu disampaikan Fabrizio melalui Twitter resminya dengan menyebutkan jika kesepakatan sudah mencapai tahap akhir.

“Chelsea sekarang hampir mencapai kesepakatan dengan Andrey Santos,” kata Fabrizio melalui Twitter.

“Gelandang Brasil kelahiran 2004 itu diharapkan bisa segera bergabung dengan klub. Here we go!” sambungnya.

“Persyaratan pribadi hampir tercapai. Kini kesepakatan sudah mencapai tahap akhir. Vasco da Gama akan menerima 70 persen dari biaya transfer,” pungkasnya.

Baca Juga

Dengan demikian, Chelsea berhasil mengalahkan Newcastle dan Manchester City yang juga tertarik dengan Andrey Santos.

Jurnalis bernama David Ornstein juga turut menyampaikan bahwa Santos pada akhirnya memilih Chelsea, alih-alih bergabung dengan Newcastle atau Man City.

Baca Juga

Diperkirakan bahwa persyaratan pribadi tidak akan menjadi masalah, hingga pada akhirnya Santos akan segera merapat ke pelukan Graham Potter.

Dengan demikian, andai kepindahan Andrey Santos berhasil. Maka, Chelsea telah menambah daftar talenta muda berbakat lain untuk bergabung dengan Casere Casadei hingga Omari Hutchinson.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

Bursa TransferChelseaBrasil

Berita Terkini