x

Graham Potter Masih Pusing Tujuh Keliling, Chelsea Kembali Harapkan Piero Hincapie

Rabu, 21 Desember 2022 20:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Ekuador, Piero Hincapie (kanan), saat laga Piala Dunia 2022 kontra Senegal (29/11/22), menjadi buruan utama Chelsea. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Graham Potter, saat ini sedang dipusingkan dengan cederanya Wesley Fofana. Situasi tersebut membuat The Blues berharap lagi untuk kehadiran Piero Hincapie.

Klub Liga Inggris (Premier League) asal kota London, Chelsea harus menelan pil pahit setelah pemain andalannya, Wesley Fofana mengalami cedera.

Cedera tersebut didadapat Wesley Fofana saat Chelsea melakukan laga uji coba melawan Brentford, Selasa (20/12/22) waktu setempat.

Dilansir dari Evening Standard, Wesley Fofana mengalami cedera lutut lanjutan yang sempat didapatnya pada Oktober lalu seusai bertemu AC Milan di Liga Champions.

Situasi tersebut juga lah yang membuat Wesley Fofana akhirnya harus absen membela Prancis di Piala Dunia 2022 kemarin.

Baca Juga

Setelah kejadian tersebut, Wesley Fofana sebenarnya sudah menunjukkan kemajuan yang cukup baik perihal cedera yang ia alami.

Terlebih lagi, sang pemain bahkan sudah sempat mengikuti pemusatan latihan Chelsea di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga

Namun nahas, belum juga sembuh untuk waktu yang lama Wesley Fofana harus kembali mengalami cedera menjelang bergulirnya laga lanjutan Liga Inggris.

Situasi tersebut membuat sang pelatih Chelsea, Graham Potter harus pusing tujuh keliling untuk mencari pengganti sepadan bagi posisi yang ditinggalkan Wesley Fofana.

Namun, baru-baru ini, Chelsea dikabarkan sudah mendapatkan sosok tersebut. Ia adalah bek Timnas Ekuador, Piero Hincapie.

Baca Juga

1. Chelsea Harapkan Piero Hincapie

Bek Ekuador, Piero Hincapie, saat laga Piala Dunia 2022 kontra Senegal (29/11/22). (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

Nama Piero Hincapie setidaknya bukanlah nama yang asing mengingat dirinya pada Piala Dunia 2022 turut memperkuat Timnas Ekuador.

Penampilannya bersama timnas Ekuador terbilang tidak begitu buruk mengingat dirinya mampu memberi kesulitan kepada lawan-lawannya dalam menjebol gawang La Tri.

Kini, melansir dari Fichajes, Piero Hincapie dikabarkan tengah menjadi sasaran empuk Chelsea untuk menggantikan peran Wesley Fofana yang cedera.

“Chelsea kembali ke medan perang untuk mendatangkan Piero Hincapie,” tulis Fichajes dalam laporannya, Selasa (20/12/22).

Baca Juga

Chelsea setidaknya harus berani menggelontorkan uang sebesar 30 juta euro atau setara Rp495 miliar kepada pihak Bayer Leverkusen selaku klubnya saat ini.

Namun, harga tersebut dapat saja naik mengingat performa yang ditunjukkan sang pemain di Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga

Terlebih lagi, durasi kontraknya bersama Bayer Leverkusen juga masih panjang, yakni hingga musim panas tahun 2026.

Meski begitu, Chelsea juga masih berharap untuk kedatangan stok pemain di lini belakang lain seperti Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Pemain berkebangsaan Kroasia tersebut juga baru saja menunjukkan kelasnya di Piala Dunia 2022 lalu saat membela Kroasia.

Baca Juga

Sumber: Fichajes

Bursa TransferChelseaBayer LeverkusenBerita Bursa TransferWesley FofanaPiero HincapieGraham Potter

Berita Terkini