x

Wesley Fofana Cedera Parah, 3 Bek Pengganti yang Bakal Diboyong Chelsea di Januari 2023

Rabu, 21 Desember 2022 13:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Wesley Fofana saat laga Liga Inggris antara Crystal Palace vs Chelsea. (Reuters/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Kabar buruk kembali menimpa Chelsea setelah Wesley Fofana mengalami cedera. Ini tiga pengganti yang tengah disiapkan The Blues di Januari 2023.

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus menerima pemain andalannya kembali tumbang, usai Wesley Fofana mengalami cedera di laga uji coba.

Dilansir dari Evening Standard, pemain berpaspor Prancis itu mengalami cedera kala The Blues menjalani uji coba melawan Brentford, Selasa (20/12/22) waktu setempat.

Dalam laga yang dimenangi Chelsea dengan skor 5-1 itu, pemain berusia 22 tahun tersebut harus ditarik keluar lebih cepat.

Beredar kabar bahwa Fofana mengalami cedera lutut lanjutan yang sempat membuatnya menepi sejak Oktober lalu pasca menghadapi AC Milan.

Baca Juga

Sebelum laga uji coba kontra Brentford, Fofana sempat mengalami cedera lutut parah yang membuatnya absen dari Piala Dunia 2022.

Namun perlahan Wesley Fofana mulai membaik dan sempat mengikuti pemusatan latihan Chelsea di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Usai sembuh, Fofana kembali harus mengalami cedera yang menambah derita Chelsea jelang bergulirnya Liga Inggris dalam waktu dekat.

Kabar ini pun menjadi bencana bagi Chelsea yang juga kehilangan Armando Broja dan juga mengalami krisis di lini pertahanannya.

Sadar Wesley Fofana cedera parah, Chelsea pun akan berusaha mendatangkan bek baru di Januari 2022. Setidaknya ada tiga calon pengganti yang akan coba didatangkan The Blues. Siapa saja?

Baca Juga

1. Bek Jebolan Piala Dunia 2022

Bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

1. Josko Gvardiol (RB Leipzig)

Nama Josko Gvardiol dari RB Leipzig berada di daftar teratas bek yang akan diboyong Chelsea di bursa transfer musim dingin Januari 2023 nanti.

Ketertarikan Chelsea sudah berlangsung sejak awal tahun 2022 ini. Namun pergantian rezim dari Roman Abramovich ke Todd Boehly membuat transfernya tersendat.

Di musim panas 2022 lalu, Chelsea juga berusaha mendatangkan pemain berusia 20 tahun. Namun usaha ini tak menemui titik terang.

Penampilan apik Gvardiol di Piala Dunia 2022 bersama Kroasia pun lantas membuat Chelsea kian menggebu-gebu untuk mendatangkannya di Januari 2023 nanti.

Akan tetapi, beredar kabar bahwa klausul pelepasannya berkisar 110 juta euro (Rp1,8 triliun), dan baru aktif pada 2024 mendatang.

Baca Juga

2. Piero Hincapie (Bayer Leverkusen)

Selain Gvardiol, Chelsea juga melirik bek jebolan Bundesliga Jerman dan Piala Dunia 2022 lainnya, yakni Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen.

Ketertarikan Chelsea pada Hincapie sudah hadir sejak awal Piala Dunia 2022. Beredar kabar bahwa pemain berusia 20 tahun itu menjadi target teratas The Blues.

Baca Juga

Santer beredar kabar bahwa Hincapie terbuka untuk berganti klub, dan bersedia jika klub besar datang untuk memboyongnya meski kontraknya baru habis pada 2026 nanti.

Hincapie pun tak ayal menjadi opsi termurah bagi Chelsea. Apalagi The Blues bisa mendapatkannya di Januari 2023 dengan harga sekitar 50 juta euro (Rp828 miliar).

Meski baru berusia 20 tahun, Hincapie menjadi salah satu pemain berpengalaman. Hal ini dibuktikannya di Timnas Ekuador dan juga Bayer Leverkusen.

Baca Juga

2. Mantan Anak Didik Graham Potter

Adam Webster melakukan selebrasi pada laga melawan Watford. FOTO: Reuters/Andrew Boyers

3. Adam Webster (Brighton)

Chelsea pun bisa meminta rekomendasi bek baru dari sang pelatih, Graham Potter, yang kemungkinan akan menunjuk nama Adam Webster dari klub lamanya, Brighton.

Adam Webster merupakan bek andalan Brighton dan juga Graham Potter selama menukangi tim berjuluk The Seagulls tersebut.

Baca Juga

Pemain berusia 27 tahun ini ternyata juga merupakan target Chelsea di era Thomas Tuchel dan Roman Abramovich karena kemampuannya sebagai Ball Playing Defender.

Selain andal dalam tim yang bermain penguasaan bola, eks pemain Ipswich Town ini juga andal dalam duel baik duel udara dan duel di lapangan.

Baca Juga

Dengan kontraknya dan statusnya sebagai Homegrown, Chelsea harus mengeluarkan dana besar demi mendatangkannya, yakni di kisaran angka 50 juta poundsterling (Rp949 miliar).

Bursa TransferChelseaCederaLiga InggrisWesley FofanaJosko GvardiolOne FootballPiero HincapieGraham Potter

Berita Terkini