x

Sudah Pesimis dengan Kante dan Jorginho, Chelsea Gerak Cepat Incar Martin Zubimendi

Kamis, 22 Desember 2022 19:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pesimis dengan N’Golo Kante dan Jorginho, Chelsea langsung bergerak mengincar tanda tangan penggawa Real Sociedad, Martin Zubimendi.

INDOSPORT.COM – Pesimis dengan N’Golo Kante dan Jorginho, Chelsea langsung bergerak mengincar tanda tangan penggawa Real Sociedad, Martin Zubimendi.

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea sepertinya langsung menunjukkan keaktifannya menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Chelsea saat ini memang tengah dalam fase yang kurang menyenangkan sebab mereka sedang tercecer di papan tengah klasemen Liga Inggris.

The Blues, julukan Chelsea, saat ini memang tengah duduk di peringkat ke delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 21 poin.

Chelsea baru mengemas 6 kemenangan dari 14 pertandingan yang telah mereka jalani. Sisanya berakhir dengan 3 kali imbang dan 5 kali kalah.

Baca Juga

Parahnya lagi, dalam lima pertandingan terakhir Chelsea di Liga Inggris, armada Graham Potter tersebut tak pernah merasakan kemenangan.

Empat kali kekalahan dan satu kali hasil imbang diraih Chelsea dalam lima laga terakhirnya. Tercecer di papan tengah Chelsea juga memiliki masalah lain.

Baca Juga

Dalam urusan produktivitas gol, Chelsea menjadi klub paling rendah dalam urusan membuat gol di antara tim-tim di 10 besar klasemen Liga inggris.

Situasi tersebut membuat Chelsea terus dihadapkan pada pembenahan ke depannya agar bisa kembali kepada kejayaan mereka, salah satunya dengan memperkuat lini tengah mereka.

Terbaru, Chelsea dikabarkan tengah mengincar penggawa Real Sociedad, Martin Zubimendi pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

1. Chelsea Inginkan Zubimendi

Gelandang Real Socedad, Martin Zubimendi. (Foto: Instagram@martin_zubimendi)

Melansir dari Fichajes, pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi sasaran empuk Chelsea dalam memperkuat lini tengah mereka.

“Chelsea tertarik untuk mendapatkan jasa Martin Zubimendi di bursa transfer musim dingin mendatang,” tulis Fichajes dalam laporannya, Kamis (22/12/22).

Chelsea mengincar pemain Real Sociedad tersebut untuk mengantisipasi ketidakjelasan dua pemain mereka, N’Golo Kante dan Jorginho.

Baik N’Golo Kante maupun Jorginho dalam beberapa waktu terakhir memang tengah dikaitkan dengan pintu keluar Stamford Bridge.

Kontrak kedua pemain tersebut akan berakhir pada musim panas mendatang atau tepatnya pada Juni 2023.

Baca Juga

Kemundingkan, kedua pemain tersebut tidak akan memperpanjang kontraknya di Chelsea dan akan memutuskan untuk hengkang.

Martin Zubimendi mungkin akan menjadi sosok yang disukai Graham Potter karena kualitas mengorganisir bola yang ia kuasai.

Baca Juga

Chelsea setidaknya harus merogoh kocek 60 juta euro atau setara Rp993 miliar untuk bisa mendapatkan jasa pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

Chelsea juga harus siap-siap bersaing dengan Barcelona yang dikabarkan turut menaruh minat kepada Martin Zubimendi.

Sejauh ini bersama Real Socieda, Zubimendi telah mencatatkan 16 penampilan di semua ajang dan telah berhasil mengemas 1 gol dan 2 assist.

Baca Juga

Sumber: Fichajes

Bursa TransferChelseaReal SociedadN'Golo KanteJorginhoBerita Bursa TransferMartin Zubimendi

Berita Terkini