x

Butuh Penyerang, Chelsea Resmi Datangkan The New Didier Drogba dari Eks Klub Erling Haaland

Kamis, 29 Desember 2022 00:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
David Datro Fofana, penyerang Molde yang bakal gabung Chelsea. (Foto: Instagram@datro_9)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea resmi mendatangkan penyerang asal Pantai Gading, David Datro Fofana jelang bursa transfer Januari 2023.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea agaknya tak mau menyia-nyiakan waktu untuk mencari pemain baru dengan mendatangkan pemain muda, David Datro Fofana.

Hal ini dikonfimasi dari unggahan wartawan terkemuka, Fabrizio Romano pada hari Rabu (28/12/22) malam WIB.

Seperti diketahui, David Datro Fofana merupakan pemain dikonfirmasi menjadi pemain baru Chelsea  pada 20 tahun selepas membela klub Norwegia, Molde FK.

Selain itu, Fofana merupakan pemain serbabisa dengan kemampuan mengisi tiga posisi di lini depan yang akan bermanfaat bagi Chelsea.

Baca Juga

Menilik data transfermarkt, David Datro Fofana mampu bermain di posisi penyerang tengah, kanan, dan kiri dengan produktivitas nan mengagumkan.

Dalam gelaran Liga Norwegia yang hingga kini sudah memainkan 30 pertandingan atau sudah selesai dalam satu musim, penyerang yang disebut The New Didier Drogba mampu tampil bagus.

Baca Juga

Tercatat bahwa Fofana mampu mengemas total 15 gol dan 5 assist dari 24 pertandingan ditambah dengan dua gol dari 4 pertandingan UEFA Conference League bersama Molde FK.

Dengan catatan gol tersebut, David Datro Fofana mampu mengemas total 21 gol dan 7 assist dari 37 pertandigan yang dimainkan musim ini ditambah dengan keikutsertaan di kualifikasi Uefa Conference League dan Piala Norwegia.

Fabrizio Romano sendiri berujar bahwa hengkang ke Chelsea merupakan impian dari David Datro Fofana sejak enam bulan yang lalu.

Baca Juga

1. Chelsea Resmikan Transfer David Datro Fofana

David Datro Fofana, penyerang Molde yang bakal gabung Chelsea. (Foto: Instagram@datro_9)

“Resmi, Chelsea menyelesaikan transfer penyerang Pantai Gading, David Datro Fofana, dari Molde dengan dana 12 juta euro, here we go,” tulis Fabrizio Romano.

“Kesepakatan jangka panjang sudah diteken, tes medis sudah selesai di London dan kesepakatan secara penuh bersama Chelsea telah diselesaikan oleh agen David Datro Fofana,” imbuhnya.

Chelsea sendiri memang mencari penyerang baru jelang bursa transfer Januari 2023 untuk melengkapi skuadnya.

Tercatat bahwa pelatih Chelsea, Graham Potter nyaris tak memiliki penyerang tengah murni, kecuali Pierre-Emerick Aubameyang.

Hanya saja, lantaran usia Aubameyang yang semakin menua, Chelsea kemudian dipaksa mencari pemain baru dengan kualitas yang menawan.

Baca Juga

Target kemudian mengarah pada David Datro Fofana yang menjadi salah satu produk dari klub Norwegia, Molde.

Dengan rampungnya David Datro Fofana ke Chelsea, Molde kembali mengekspor penyerang dengan total gol yang sangat baik ke Liga Inggris.

Baca Juga

Sebelumnya, ada nama Ole Gunnar Solskjaer yang melegenda bersama Manchester United dan Erling Braut Haaland yang baru meledak bersama Manchester City.

Menariknya, David Datro Fofana yang membela Chelsea berada di umur yang sama dengan Erling Haaland yang mencetak 18 gol dari 13 pertandingan di Liga Inggris.

Tentu saja, patut untuk ditunggu seberapa apik performa David Datro Fofana yang bersama Chelsea di pertandingan Liga Inggris mendatang.

Baca Juga
ChelseaLiga Primer InggrisMoldeLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga InggrisDavid Datro Fofana

Berita Terkini