x

Joao Felix Merapat, 3 Pemain yang Bakal Dihadapkan Pintu Keluar Chelsea

Selasa, 27 Desember 2022 17:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Merapatnya Joao Felix membuat tiga pemain Chelsea pun harus siap angkat kaki dari Stamford Bridge. Siapa saja pemain tersebut?

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah bergerilya jelang dibukanya bursa transfer musim dingin yang jatuh pada Januari 2023 nanti.

Adapun pemain yang menjadi target tim asal London Barat itu adalah penyerang muda milik Atletico Madrid, yakni Joao Felix.

Dilaporkan oleh The Telegraph, Chelsea berencana mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu untuk menambah ketajaman di lini serangnya.

Kedatangannya pun diinisiasi oleh pemilik Chelsea sendiri, yakni Todd Boehly, yang belakangan kerap bertemu dengan super agen asal Portugal, Jorge Mendes.

Baca Juga

Disebutkan bahwa Chelsea akan mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid dengan peminjaman yang akan disertai opsi atau kewajiiban untuk membelinya secara permanen.

Eks pemain Benfica itu dianggap bertaji untuk menambal lini serang klub berjuluk The Blues tersebut, yang belakangan kekurangan kreativitas.

Baca Juga

Saat ini, Chelsea tak memiliki pemain kreatif yang bisa menciptakan banyak peluang, sehingga para penyerangnya pun kesulitan mencetak gol.

Menyadari hal tersebut, Todd Boehly pun dan tim rekrutmen Chelsea merasa Joao Felix bisa menjadi jawaban akan krisis kreativitas di kubu The Blues.

Jika nantinya Joao Felix bergabung, terdapat sederet pemain Chelsea yang masa depannya akan tergantung dan akan dihadapkan pada jalan keluar dari Stamford Brigde. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Para Winger dalam Bahaya

Pemain Chelsea Raheem Sterling merayakan gol pertama ke gawang RB Salzburg di Liga Champions REUTERS/David Klein

1. Christian Pulisic

Jika Joao Felix datang ke Chelsea, maka Christian Pulisic mau tak mau harus mengucapkan selamat tinggal dan hengkang dari Stamford Bridge.

Sebab, ada kemungkinan Joao Felix akan ditempatkan di posisi winger kiri, yang merupakan posisi yang dimainkan oleh Pulisic selama di Chelsea.

Sehingga, Joao Felix akan otomatis mengisi posisi tersebut dan membuat penyerang asal Amerika Serikat ini kekurangan menit bermain.

Bukan tidak mungkin pintu keluar Stamford Bridge akan ditempuh eks Borussia Dortmund itu. Apalagi kontraknya akan berakhir pada 2024.

Sejauh ini, banyak klub yang meminati Pulisic. Sehingga opsi keluar pun akan ditempuhnya jika Joeo Felix tiba di Januari 2023.

Baca Juga

2. Raheem Sterling

Raheem Sterling memang baru datang pada musim panas 2022 lalu. Tapi bukan berarti posisinya di Chelsea akan aman ketika Joao Felix tiba.

Selain sama-sama bermain di sektor winger kiri, Sterling bakal dilepas oleh Chelsea karena ia bukanlah rekrutan asli pemilik The Blues.

Baca Juga

Menurut kabar yang beredar, Sterling merupakan pemain buruan Thomas Tuchel, yang telah dipecat pada September 2022 lalu karena berselisih dengan pemilik baru.

Sejak kedatangannya, Sterling tak banyak memberi kontribusi bagi Chelsea. Sehingga, pemilik baru pun tak segan melepasnya jika menemukan pengganti.

Apalagi Sterling punya gaji besar dan berstatus pemain termahal Chelsea. Dengan alasan ini, bukan tidak mungkin kedatangan Joao Felix akan membuatnya terdepak.

Baca Juga

2. Anak Emas Ikut Terbuang?

Mason Mount, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/David Klein

3. Mason Mount

Dalam laporan The Telegraph, Todd Boehly justru ingin memduetkan Joao Felix dengan Kai Havertz dan menjadikan dua pemain ini sebagai wajah klub bersama Reece James.

Alhasil, Mason Mount sebagai salah satu pemain yang jadi wajah Chelsea, bisa terdepak lebih cepat dan digantikan oleh Joao Felix.

Baca Juga

Apalagi Mason Mount merupakan pemain yang juga biasa dimainkan oleh Chelsea di posisi winger kiri, posisi yang akan jadi milik Joao Felix.

Ditambah lagi, pemain akademi jebolan The Blues itu hingga saat ini belum meneken kontrak baru yang habis pada 2024, sehingga ada kemungkinan akan melepasnya ketimbang ia pergi secara gratis.

Baca Juga

Dengan kondisi ini, bukan tidak mungkin Mason Mount akan dilepas dan meninggalkan klub yang telah dibelanya sejak usia enam tahun tersebut.

Bursa TransferAtletico MadridChelseaJoao FelixOne Football

Berita Terkini