x

Reece James Cedera Parah Lagi, 3 Bek Kanan yang Merapat ke Chelsea di Januari 2023

Kamis, 29 Desember 2022 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ekspresi kecewa Reece James dan Graham Potter pasca mengalami cedera di laga Chelsea vs Bournemouth (28/12/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, kembali harus kehilangan Reece James akibat cedera parah. Ini tiga bek kanan yang akan diboyong The Blues sebagai pengganti.

Chelsea harus menerima kenyataan pahit setelah bek andalannya, Reece James, harus kembali mengalami cedera parah pasca laga melawan Bournemouth, Rabu (28/12/22).

Pemain berusia 23 tahun itu sejatinya sempat bermain di laga kontra Bournemouth yang dimenangi Chelsea dengan skor 0-2 tersebut.

Namun di babak kedua pertandingan, ia mengalami insiden yang membuatnya kemudian ditarik keluar oleh sang pelatih, Graham Potter.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Chelsea pun harus mendapat kabar getir karena pemain jebolan akademinya itu bakal absen hingga maksimal selama enam pekan.

Baca Juga

Dilaporkan oleh The Athletic, cedera yang diderita itu hampir sama dengan cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu, yang membuat Reece James absen dari Piala Dunia 2022.

Hal ini pun menjadi kabar buruk, mengingat Reece James adalah pemain andalan Chelsea dan menjadi salah satu penampil terbaik The Blues.

Baca Juga

Cederanya Reece James pun akan menjadi petaka bagi Chelsea yang bakal melewati jadwal padat dengan menghadapi tim-tim besar di Januari 2023 nanti.

Tercatat Chelsea akan menghadapi Manchester City dua kali dan Liverpool di segala ajang di bulan Januari 2023 nanti.

Alhasil Chelsea pun harus segera mencari bek kanan anyar untuk menjadi pelapis Reece James yang cedera. Setidaknya ada tiga bek kanan yang tengah diincar di bursa transfer Januari 2023 nanti. Siapa saja?

Baca Juga

1. Bek Andalan Piala Dunia 2022

Selebrasi Pemain Timnas Belanda, Denzel Dumfries bersama dengan Teun Koopmeiners di Piala Dunia 2022 REUTERS-John Sibley

1. Josip Juranovic

Nama pertama yang masuk radar Chelsea adalah bek kanan andalan Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 dan juga Celtic, yakni Josip Juranovic.

Bek berusia 27 tahun ini mencuri perhatian berkat penampilan gemilangnya dalam mengawal pertahanan di Piala Dunia 2022.

Tak hanya kuat dalam bertahan, eks penggawa Legia Warsawa ini juga andal dalam menyerang dari sisi kanan lapangan untuk timnya.

Hal ini terbukti dari satu assist yang ia cetak di Piala Dunia 2022 dan satu gol serta satu assist yang ia buat untuk Celtic di Liga Skotlandia musim ini.

Selain itu, Juranovic juga terbilang Versatile atau pemain serbaguna, di mana ia juga bisa beroperasi di sektor bek kiri. Diketahui ia dilabeli harga sebesar 17 juta poundsterling (Rp319 miliar) saja.

Baca Juga

2. Denzel Dumfries

Juranovic bukanlah satu-satunya bek kanan andalan di Piala Dunia 2022 yang masuk radar Chelsea. Ada pula nama bek Belanda sekaligus Inter Milan, Denzel Dumfries.

Ketertarikan Chelsea akan sosok Dumfries sejatinya telah mengudara sejak musim panas 2022 lalu. Bahkan beredar rumor bahwa Inter Milan bersedia melepasnya.

Baca Juga

Namun persoalan harga menjadi kendala bagi Chelsea kala itu, di mana Inter meminta mahar minimal 43 juta poundsterling (Rp808 miliar).

Bagi Chelsea, angka tersebut terlalu besar karena The Blues hanya mencari pelapis Reece James saja, bukan pemain yang akan terus menerus menjadi andalan.

Namun kiprah bek berusia 26 tahun ini di Piala Dunia 2022 bisa mengubah pandangan Chelsea. Sebab, ia mampu mencetak satu gol dan dua assist dari lima pertandingan Belanda.

Baca Juga

2. Bek Buangan di AC Milan

Sergino Dest saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea

3. Sergino Dest

Karena mencari bek pelapis Reece James, Chelsea pun akan mencari bek yang terbiasa menjadi pelapis saja seperti Sergino Dest.

Sergino Dest merupakan bek milik Barcelona yang kini tengah dipinjamkan ke AC Milan karena tak mendapat tempat bermain di bawah arahan Xavi Hernandez.

Baca Juga

Apesnya, bek berusia 22 tahun itu juga tak begitu diandalkan oleh AC Milan karena Stefano Pioli selaku pelatih lebih percaya kepada Davide Calabria.

Sadar akan potensi Sergino Dest, Chelsea pun akan mencoba memboyongnya di Januari 2023 dengan transfer permanen kepada Barcelona.

Baca Juga

Kepindahan ini bisa saja terjadi karena Barcelona membutuhkan tambahan dana untuk belanja, dan AC Milan juga tak akan keberatan mengakhiri status peminjamannya.

Bursa TransferChelseaSergino DestReece JamesDenzel DumfriesOne FootballJosip Juranovic

Berita Terkini