x

Bursa Transfer: Salip Manchester United dan Manchester City, Chelsea Makin Dekat Gaet Declan Rice

Senin, 26 Desember 2022 07:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM – Salah satu klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea dikabarkan menyalip Manchester United dan Manchester City untuk transfer bintang timnas Inggris, Declan Rice.

Kabar mengenai transfer gelandang timnas Inggris, Declan Rice kembali mengemuka dengan Chelsea dikabarkan menjadi biang keladinya.

Dilansir dari The Athletic, Chelsea dikabarkan sudah mulai bergerak untuk mendatangkan kembali mantan anggota akademinya ini dengan anggaran yang sudah ada.

Bahkan, The Blues disebut-sebut menjadi yang terdepan daripada duo Manchester, yaitu Manchester City dan Manchester United untuk mendatangkan pemain yang satu ini.

Paslanya, pemilik Chelsea, Todd Boehly dikabarkan menjadikan Declan Rice sebagai yang terdepan selepas mengambil alih klub dari tangan Roman Abramovich.

Baca Juga

Bahkan, peluang tim asuhan Graham Potter semakin besar usai pemain timnas Inggris ini dikabarkan menolak tawaran kontrak baru dari West Ham United.

Kabarnya, Declan Rice akan dikontrak dengan gaji tinggi dan bisa saja membuatnya bertahan bersama dengan The Hammes hingga 2024 nanti.

Baca Juga

Hanya saja, karena tak ada perpanjangan kontrak, Chelsea bisa mendatangkan Declan Rice dengan harga yang lebih ekonomis.

Tercatat bahwa pemain 23 tahun ini kini memiliki nilai pasar sekitar  80 juta euro dengan kontrak yang masih tersisa hingga musim panas 2024.

Artinya, Chelsea bisa saja mendapatkan harga yang lebih miring jika menawar Declan Rice di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

1. Chelsea Bakal Tunggu Nilai Declan Rice Turun

Declan Rice saat laga Liga Inggris antara Everton vs West Ham United

Pasalnya, nilai pasar pemain acap kali turun ketika kontraknya tersisa setahun mendatang dan Todd Boehly bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

Selain itu, Chelsea juga bisa mendapatkan keuntungan, karena efek performa menawan Declan Rice di Piala Dunia 2022 sudah tak begitu terasa.

Selepas berlaga di Piala Dunia 2022 bersama timnas Inggris, Declan Rice menyatakan diri untuk hengkang, karena ingin bermain di Liga Champions.

“Saya ingin bermain di Liga Champions, setidaknya dari dua atau tiga tahun yang lalu saya sudah mengungkapkan itu,” ujar Rice dilansir dari The Hard Tackle.

“Saya bermain secara konsisten untuk klub dan saya ingin terus mendorong tim saya sekeras mungkin agar bisa main di Liga Champions dan mendapat gelar.”

Baca Juga

“Setidaknya, Anda ingin memenangkan laga besar dan bisa memenangi satu gelar sepanjang karier Anda. Saya juga ingin melakukan itu,” imbuh Declan Rice.

Selain Chelsea, Manchester United dan Manchester City disebut menginginkan jasa Declan Rice yang disebut sebagai salah satu gelandang moderen Inggris.

Baca Juga

Perkembangan eks akademi Chelsea ini sungguh cepat dan peningkatan permainannya terhitung drastis dalam dua musim belakangan.

Tercatat, karena menjadi kapten West Ham United, Declan Rice sudah mengemas 20 penampilan dengan 1 gol dan 2 assist di semua kompetisi, yaitu Liga Inggris dan UEFA Conference League.

Tentu saja, dengan catatan performa tersebut, Chelsea akan semakin tertarik untuk merekrut Declan Rice di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisDeclan RiceBerita Liga Inggris

Berita Terkini