x

Jadi Bintang Argentina di Piala Dunia 2022, Alexis Mac Allister Pantas Bela Chelsea atau Arsenal

Minggu, 25 Desember 2022 05:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister kala mengeksekusi penalti di laga kontra Leicester City (04/09/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM – Dua klub raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea disebut mengincar rising star Argentina di Piala Dunia 2022, Alexis Mac Allister.

Minat Arsenal dan Chelsea untuk mendatangkan rising star Argentina di Piala Dunia 2022, Alexis Mac Allister mendapatkan komentar dari legenda Liverpool, Graeme Souness.

Belakangan, Mac Allister menjadi salah satu pemain yang diincar oleh klub besar dengan kemampuan hebat yang membawa tim Tango menjadi juara Piala Dunia 2022.

Tampil sebagai gelandang tengah Argentina dengan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya, Mac Allister mampu membawa tim bergerak dengan baik.

Argentina kemudian mampu menjadi juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di babak adu penalti.

Baca Juga

Kini, Mac Allister akan kembali ke klub Liga Inggris, Brighton and Hove Albion dengan mengemas 5 gol dari 14 pertandingan.

Hanya saja, kemampuan Mac Allister kini diendus oleh dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea yang mencari gelandang baru.

Baca Juga

Kabar soal Alexis Mac Allister kemudian sampai ke Graeme Souness yang menyebut soal kemampuan sang pemain,

Graeme Souness sendiri sempat menjadi legenda bersama dengan Liverpool dan melatih Newcastle United beberapa waktu lalu.

Tentu saja, Graeme Souness menyebut komentar yang bagus, karena melihat kemampuan dari Alexis Mac Allister di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Chelsea dan Arsenal Pantas untuk Alexis Mac Allister

Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister kala mengeksekusi penalti di laga kontra Leicester City (04/09/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

“Mac Allister adalah pemain untuk tim empat besar dan banyak tim besar akan melihatnya sekarang dan berpikir,” ujar Sounerss.

“Dia (Mac Allister) sudah membuktikan dia bisa bermain di level tertinggi dan akan melakukannya di Liga Inggris.”

“Ada sedikit risiko yang muncul di belakang pemain yang satu ini. Dia bisa mengkreasi permainan dan mencetak gol. Tipe pemain seperti ini sulit ditemukan,” imbuh Souness.

Pelatih Chelsea, Graham Potter seperti dilansir dari Football London memang menjadi peminat Alexis Mac Allister.

Sebelumnya, Potter sempat menjadi pelatih Mac Allister di Brighton and Hove Albion dan menjadikan sang pemain sebagai incaran teratas di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

Hanya saja, Chelsea mendapat lawan yang sepadan, yaitu klub Liga Inggris, Arsenal yang disebut siap menggelontorkan dana besar.

Tentu saja, Brighton and Hove Albion akan mendapatkan dana besar jika Chelsea ataupun Arsenal mendatangkan Mac Allister.

Baca Juga

Tercatat, ada tiga pemain The Seagulls yang disebut akan hengkang ke klub besar, seperti Moises Caicedo dan Leandro Trossard.

Moises Caicedo disebut akan hengkang ke Manchester United, sementara Leandro Trossard disebut tengah diminati Chelsea.

Sebelum diincar Chelsea dan Arsenal, Alexis Mac Allister didatangkan Brighton dari klub Liga Argentina, Argentinos Juniors pada Januari 2019.

Baca Juga
ChelseaArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisAlexis Mac Allister

Berita Terkini