x

Mykhaylo Mudryk Mulai Mendekat, Arsenal Perlahan Lupakan Dusan Vlahovic

Jumat, 23 Desember 2022 15:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Harapan Arsenal untuk mengamankan penyerang Ukraina, Mykhaylo Mudryk, akan segera terwujud setelah mereka kembali mempertimbangkan Dusan Vlahovic. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

INDOSPORT.COM – Harapan Arsenal untuk mengamankan penyerang Ukraina, Mykhaylo Mudryk, akan segera terwujud setelah mereka kembali mempertimbangkan Dusan Vlahovic.

Hanya dalam hitungan jari lagi, jendela bursa transfer pada Januari 2023 mendatang akan segera dibuka. Arsenal dan sejumlah tim lain tengah bersiap untuk memperkuat skuad mereka masing-masing.

Tim yang dikenal dengan julukan The Gunners itu ingin menambah opsi di lini serang mereka dengan mendatangkan penyerang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk.

Penyerang berusia 21 tahun telah dikaitkan dengan Arsenal sejak bursa transfer pada musim panas lalu dan bertahan hingga saat ini.

Ketertarikan Mikel Arteta kepada penyerang kelahiran Ukraina itu tak lepas dari pencapaian yang ia torehkan bersama Shakhtar Donetsk.

Baca Juga

Mudryk telah mencetak 10 gol dan delapan assist dari 24 pertandingan di semua kompetisi musim ini, termasuk 3 gol dan 2 assist di Liga Champions.

Pemain itu juga secara terbuka menyampaikan keinginannya untuk bermain bersama Arsenal andai meninggalkan Shakhtar.

Baca Juga

Hanya saja, Shakhtar ingin meraup keuntungan besar dari transfer Mudryk. Hal itulah yang kemudian menjadi masalah utama bagi klub asal London Utara itu.

Hanya saja, terdapat kabar yang menyebutkan bahwa kepindahan Mykhaylo Mudryk ke Arsenal kini semakin mendekati kenyataan.

Hal itu ditandai dengan pergerakan Shakhtar Donetsk dalam mencari pengganti Mykhaylo Mudryk, karena dorongan besar dari Arsenal untuk penyerang mudanya.

Baca Juga

1. Arsenal Segera Lupakan Dusan Vlahovic

Mykhaylo Mudryk merayakan golnya di laga Celtic vs Shakhtar Donetsk (26/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

Melansir Mirror, Arsenal dilaporkan sudah mulai melakukan negosiasi dengan Skhakhtar Donetsk untuk Mykhaylo Mudryk.

Dorongan besar dari Arsenal diyakini membuat Shakhtar mulai melunak dan justru mempercepat negosiasi itu.

Hal tersebut terjadi karena Shakhtar telah mengincar penyerang sayap Botafogo Jeffinho yang diyakini sebagai pengganti kepergian Mudryk.

Menyikapi langkah yang dilakukan oleh klub asal Ukraina itu, membuat The Gunners memilih untuk menunda langkah mereka kepada Dusan Vlahovic.

Dusan Vlahovic merupakan opsi lain, andai gagal mendatangkan Mudryk. Akan tetapi, usai mengetahui jika Shakhtar terbuka untuk melepas pemainnya, hal itu membuat Arsenal lantas menyusun ulang rencana mereka.

Baca Juga

Awalnya, ketertarikan kepada Vlahovic muncul setelah sang pemain secara terbuka bersedia untuk meninggalkan Juventus.

Selain itu, masalah finansial juga menjadi alasan bagi Juventus untuk menjual salah satu striker terbaik mereka, Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Hanya saja, Vlahovic memiliki masalah pada pangkal pahanya, sehingga dikhawatirkan jika cedera itu membuatnya tidak mampu mencapai level terbaiknya.

Dengan demikian, Arsenal akan mempertimbangkan kembali Dusan Vlahovic, seraya negosiasi untuk Mykhaylo Mudryk berjalan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferArsenalShakhtar DonetskMykhaylo Mudryk

Berita Terkini