x

Boyong Pesaing Gabriel Jesus, Arsenal Tantang Rival untuk Gaet Bintang Timnas Brasil

Selasa, 20 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Arsenal ikut mengejar striker Timnas Brasil, Matheus Cunha sebagai pesaing Gabriel Jesus, karena tak mencetak gol di enam laga terakhir Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM – Arsenal ikut mengejar striker Timnas Brasil, Matheus Cunha sebagai pesaing Gabriel Jesus, karena tak mencetak gol di enam laga terakhir Liga Inggris musim ini.

Kedatangan Gabriel Jesus diharapkan bisa menjadi solusi lini depan Arsenal. Tetapi, belakangan ini ia justru mengalami penurunan performa.

Pada awal kedatangannya ke Arsenal musim ini, Jesus berhasil tampil mengesankan dengan mencetak dua gol untuk kemenangan 4-2 atas Leicester City.

Kemudian, striker berusia 25 tahun itu baru bisa menambah jumlah golnya setelah melewati dua pertandingan, yakni dalam kemenangan melawan Aston Villa.

Gabriel Jesus membutuhkan dua pertandingan lagi untuk menambah pundi-pundi gol pada kemenangan melawan Brentford dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Sayangnya, sejak kemenangan melawan Spurs, Gabriel Jesus telah melewatkan enam pertandingan terakhir di Liga Inggris tanpa mencetak gol.

Hasil tersebut tentu bukanlah hal yang diinginkan baik oleh Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal ataupun Gabriel Jesus sendiri.

Baca Juga

Untuk menyikapi masalah tersebut, Arsenal pada akhirnya ikut bergabung dengan Chelsea, Leeds, dan Aston Villa untuk mendapatkan Matheus Cunha.

Karena selain membutuhkan sosok pesaing, Arteta juga menginginkan pengganti Jesus yang sedang memulihkan diri karena cedera sewaktu bertugas di Piala Dunia 2022.

Arteta percaya bahwa kedatangan Matheus Cunha bisa memberikan dampak positif untuk perkembangan Gabriel Jesus di Arsenal.

Baca Juga

1. Berani Bersaing dengan Rival demi Matheus Cunha

Matheus Cunha (Brasil) diatas dua pemain Parabuay untuk merebut bola pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Rabu (2/2/2022)

Melansir Team Talk, dilaporkan bahwa Arsenal sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan striker baru sebagai pengganti absennya Gabriel Jesus yang sedang cedera.

Awalnya, Arteta tidak ingin mengungkapkan bahwa Arsenal membutuhkan pemain baru, setelah menolak untuk memberikan informasi terkait ketersediaan Jesus.

Namun, pelatih berusia 40 tahun itu dilaporkan akan melihat opsi dan mencoba untuk mempertimbangkan keputusan klub.

Disebutkan bahwa Cunha masuk dalam radar The Gunners, karena pemain Timnas Brasil itu memiliki harga yang terjangkau.

Kepindahan Cunha diyakini tidak akan lebih besar dari biaya jika mereka mendatangkan Dusan Vlahovic ataupun Joao Felix.

Baca Juga

Pasalnya, Atletico Madrid juga tidak memiliki rencana untuk mempertahankan pemain berusia 23 tahun itu, sehingga diyakini bahwa ia akan tersedia di bursa transfer Januari mendatang.

Andai pada akhirnya Atletico Madrid tidak ingin menjual Cunha, Arsenal tetap bisa mendatangkannya sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

Hanya saja Arsenal harus bersaing dengan rival mereka, setelah Leeds dikabarkan mengalami kemajuan untuk Cunha.

Dengan demikian, Arsenal bisa mendapatkan Matheus Cunha sebagai pesaing Gabriel Jesus, meski jumlah golnya tidak lebih baik.

Baca Juga

Sumber: Team Talk

Bursa TransferArsenalGabriel JesusBerita Liga InggrisMatheus Cunha

Berita Terkini