x

Singgung Persaingan Liga Inggris, Erik ten Hag Pilih Abaikan Arsenal

Jumat, 16 Desember 2022 07:54 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag dikabarkan tak menyebut Arsenal sebagai ancaman saat ditanya mengenai persaingan Liga Inggris (Premier League) musim 2022/23.

Seusai Piala Dunia 2022 berakhir, liga-liga top Eropa sejatinya akan mulai kembali menunjukkan geliatnya. Salah satunya adalah Liga Inggris.

Liga yang kerap mendapat julukan liga paling kompetitif di dunia itu akan kembali menggulirkan pertandingannya pada Senin (26/12/22).

Sebelum jeda Piala Dunia 2022, Arsenal menjadi tim yang memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 37 poin.

The Gunners mendapatkan poin tersebut seusai meraup 12 kemenangan, 1 kali hasil imbang, dan 1 kali kalah.

Baca Juga

Arsenal dibuntuti oleh Manchester City yang berada di posisi kedua dengan 32 poin dan juga Newcastle di posisi ketiga dengan 30 poin.

Sedangkan, pada posisi berikutnya, Tottenham Hotspur dan Manchester United menjadi pengisinya dengan torehan 29 dan 26 poin.

Baca Juga

Kini menjelang bergulirnya kembali Liga Inggris, persaingan di antara tim-tim papan atas sudah kembali ditunjukkan, termasuk oleh para pelatih.

Seperti yang baru saja ditunjukkan oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag saat ditanya mengenai persaingan tim-tim mana saja yang akan menjadi penghalang Setan Merah di Liga Inggris musim ini.

Menariknya, dalam pernyataan Erik ten Hag tersebut, pelatih berkepala plontos tersebut tak menyebut Arsenal sebagai ancaman Manchester United.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Remehkan Arsenal?

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Melansir dari 90min, Erik ten Hag justru lebih mewaspadai tim-tim seperti Newcastle dan West Ham di sisa musim kompetisi Liga Inggris 2022/23.

Selain itu, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu juga tak lupa menyebut tiga klub papan atas seperti Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

"Ada perubahan keadaan ketika Anda membandingkan (Liga Inggris) dengan lima atau 10 tahun lalu. Persaingannya jauh lebih ketat," kata Ten Hag.

"Newcastle akan datang, bahkan West Ham, mungkin tidak sekarang di tabel tetapi mereka memiliki investasi besar (di masa yang akan datang).”

“Spurs pasti, dan saya tidak perlu berbicara (lagi) tentang (kehebatan) City dan Liverpool atau Chelsea.”

Baca Juga

“Anda dapat dengan cepat menghitung tujuh atau delapan klub yang dapat bersaing di liga ini (Liga Inggris)," lanjut bos Manchester United tersebut.

Tidak disebutkannya Arsenal tentu menimbulkan pertanyaan sendiri bagi para penggemar Liga Inggris terkhusus Manchester United.

Baca Juga

Terlebih lagi, Manchester United dan Arsenal juga memiliki riwayat rivalitas yang cukup sengit ketika saling berhadapan.

Selain itu, Erik ten Hag juga menambahkan dalam jawabannya mengenai persaingan Liga Inggris di musim ini. Dirinya menyeut persaingan yang ada saat ini juga tak hanya soal uang, akan tetapi juga strategi.

"Ini juga tentang strategi, bukan hanya uang. Tetapi jelas bahwa ketika Anda tidak memiliki pemain yang tepat dan pemain berkualitas, Anda tidak akan berhasil dan mencapai target yang Anda tetapkan,” pungkas Erik ten Hag.

Baca Juga

Sumber: 90min

Manchester UnitedArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini