x

Manchester United Kena Pukulan Telak, Liverpool Capai Kesepakatan dengan Bintang Argentina

Selasa, 13 Desember 2022 20:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United terkena pukulan telak, setelah Liverpool mencapai kesepakatan dengan bintang Argentina, Enzo Fernandez, jelang jendela bursa transfer Januari. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, terkena pukulan telak, setelah Liverpool mencapai kesepakatan dengan bintang Argentina, Enzo Fernandez, jelang jendela bursa transfer Januari.

Enzo Fernandez menjelma menjadi pemain yang bersinar bersama tim nasional Argentina dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pasalnya, Enzo Fernandez merupakan salah satu pemain yang berperan dalam pertandingan penentuan Argentina melawan Mexico di fase grup C Piala Dunia 2022.

Mengigat, dalam laga tersebut dirinya menyumbangkan satu gol. Ditambah, dengan torehan satu assist dalam matchday ketiga grup C, melawan Polandia.

Sebagai tambahan informasi, Fernandez memulai debutnya bersama Albiceleste, julukan Argentina sejak 24 September 2022 lalu. Namun, dia telah menyumbangkan 1 gol dan 1 assist.

Baca Juga

Bahkan, pemain kelahiran San Martin pada 17 Januari 2001 tersebut juga menjadi jantung permainan Benfica dalam kompetisi 2022-2023 dengan mengemas 3 gol dan 5 asisst.

Dengan beberapa catatan yang mengesankan tersebut, Enzo Fernandez telah menarik minat beberapa klub Eropa seperti Real Madrid dan Manchester United.

Baca Juga

Kendati demikian, ada laporan yang menyebutkan bahwa Enzo Fernandez justru sudah mencapai kesepakan dengan Liverpool.

“Enzo Fernandez telah mencapai kesepakatan pra-perjanjian dengan tim Jurgen Klopp sebelum kemungkinan pindah ke Anfield,” tulis laporan yang dikutip dari Sportbible.

Walaupun demikian, tentunya terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh Liverpool, jika ingin merealisasikan kedatangan Enzo Fernandez dari Benfica pada bursa transfer Januari mendatang.

Baca Juga

1. Syarat Kedatangan Enzo Fernandez

Neymar dari Paris St Germain beraksi dengan Enzo Fernandez dari Benfica REUTERS-Gonzalo Fuentes

Enzo Fernandez merupakan pemain yang baru saja didatangkan oleh Benfica dari River Plate, tepatnya pada 14 Juli 2022.

Bersama Benfica, Fernandez menyepakati perjanjian kontrak selama lima tahun. Berarti dirinya akan mengenakan jersey kebanggan Benfica hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Selain itu, pemain berusia 21 tahun tersebut juga memiliki klausul pelepasan sebesar 120 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun.

Sehingga, untuk mewujudkan kedatangan Enzo Fernandez ke Anfield Stadium, Liverpool harus menyiapkan dana tersebut.

Selain itu, The Reds, julukan Liverpool, juga harus memberikan gaji yang lebih besar kepada eks pemain River Plate tersebut.

Baca Juga

Mengingat sebelumnya, Fernandez telah diminati oleh Manchester United dan Real Madrid. Dirinya justru memilih untuk bertahan.

Melansir dari Sportbible, Enzo Fernandez justru mengatakan bahwa, dia ingin tinggal lebih lama bersama The Eagles, julukan Benfica.

Baca Juga

“Dengan tenang dan rendah hati. Saya mencoba untuk terus berkembang dan berkembang. Untungnya saya menemukan keteraturan, kontinuitas dan rekan tim saya serta staf pelatih banyak membantu saya.”

“Saya menanganinya dengan baik Saya berterima kasih atas pujiannya, saya membaca banyak pesan yang mereka kirim dan saya senang. Aku akan melanjutkan jalan ini,” ujar Enzo Fernandez.

Kendati demikian, Enzo Fernandez belum angkat suara terkait dengan minat yang ditunjukkan oleh Liverpool. Sehingga, The Reds berpeluang untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBenficaEnzo FernandezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini