x

Wasit Argentina vs Kroasia Pernah Untungkan Messi, Tim Tango Auto ke Final Piala Dunia 2022?

Selasa, 13 Desember 2022 13:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pendukung Argentina bisa berharap tim mereka lolos ke final Piala Dunia 2022, lantaran wasit yang memimpin nanti, Daniele Orsato, sempat untungkan Messi cs.

INDOSPORT.COM – Para pendukung Argentina bisa berharap tim mereka bakal lolos ke final Piala Dunia 2022, lantaran wasit yang memimpin laga kontra Kroasia nanti, Daniele Orsato sempat untungkan Lionel Messi cs.

Argentina akan meladeni Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022, Selasa malam atau Rabu (14/12/22) dini hari mulai pukul 02:00 WIB, di Lusail Iconic Stadium, Qatar.

Lionel Messi cs sampai di babak ini setelah lolos sebagai juara Grup C, mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar dan melibas Belanda lewat adu penalti di perempat final.

Sementara itu, Kroasia adalah runner-up Grup F yang sukses mengeliminasi Jepang, serta tim favorit juara, Brasil, pada 16 besar dan perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Melihat head to head lima pertemuan terakhir, rekor kedua tim masih berimbang, Argentina menang dua kali, Kroasia menang dua kali, satu laga lainnya berakhir seri 0-0.

Baca Juga

Pada babak perempat final kontra Belanda kemarin, Argentina terutama Lionel Messi sempat mengkritisi kepemimpinan wasit yang bertugas saat itu.

Mateu Lahoz yang menjadi wasit di laga Belanda vs Argentina, dianggap banyak melakukan keputusan yang kontroversial dan merugikan Tim Tango.

Baca Juga

Salah satunya adalah pelanggaran di menit akhir yang membuat Belanda mampu menyamakan kedudukan dan membuat pertandingan harus dilanjutkan hingga adu penalti.

Meski akhirnya Argentina menang adu penalti (4-3) dan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022, namun Lionel Messi tampak tak bisa meredam kekecewaan kepada sang pengadil lapangan.

Untungnya pada babak semifinal nanti, laga Argentina akan dipimpin wasit yangs sempat mengutungkna Lionel Messi cs di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Daniele Orsato dan Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022

Wasit Daniele Orsato saat memimpin pertandingan di Serie A Liga Italia.

Melansir dari laman resmi FIFA, diketahui bahwa duel Argentina vs Kroasia nanti akan diawasi oleh Daniele Orsato, wasit senior dari Italia.

Sepanjang kariernya sebagai wasit, Daniele Orsato sejatinya cukup sering mengeluarkan kartu kuning untuk laga yang dipimpinnya.

Namun di Piala Dunia 2022 ini, Daniele Orsato terlihat cukup ramah kepada Argentina. Tercatat, hanya satu kartu kuning yang diberikan Daniele Orsato buat skuad Albiceleste.

Daniele Orsato sendiri sempat memimpin laga Argentina di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 kontra Meksiko.

Di laga yang krusial buat Argentina tersebut, Daniele Orsato keluarkan lima kartu kuning dengan empat diantaranya diberikan kepada pemain Meksiko.

Baca Juga

Sebelum memimpin laga Argentina, Daniele Orsato lebih dulu jadi pengadil di pertandingan Qatar vs Ekuador. Di partai tersebut, Daniele Orsato mengeluarkan hingga 6 kuning.

Selain cukup ramah dengan minim berikan kartu kuning buat Argentina, kehadiran Daniele Orsato sebagai wasit juga seolah jadi jimat keberuntungan bagi skuad Lionel Scaloni.

Baca Juga

Sebab, Argentina yang sedang terpuruk usai kalah di pertandingan perdana penyisihan grup, berhasil raih kemenangan atas Meksiko dengan skor telak 2-0.

Tak cuma menang, Messi pun seolah bersinar dengan cetak gol pembuka dan turut berkontribusi dalam gol kedua Argentina yang dilesakkan Enzo Fernandez.

Lantas dengan fakta menarik seputar wasit Daniele Orsato diatas, akankah Argentina akan mampu kembali menang dan berhasil melangkah ke final Piala Dunia 2022? Menarik dinantikan.

Baca Juga
KroasiaArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini