x

Diincar AC Milan dan Butuh Menit Bermain di Chelsea, Hakim Ziyech Diminta Bersabar

Minggu, 25 Desember 2022 03:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Penyerang Chelsea, Hakim Ziyech dibayangi pemain Southampton.

INDOSPORT.COM – Selepas moncer bersama timnas Maroko di gelaran Piala Dunia 2022, kesempatan untuk Hakim Ziyech di  klub Liga Inggris, Chelsea tak juga datang.

Salah satu penyebab mengapa Hakim Ziyech tak kunjung mendapat kesempatan untuk turun bersama Chelsea ialah karena stok pemain sayap yang terlalu banyak.

Belakangan, Hakim Ziyech memang tak mendapat banyak kesempatan untuk turun bermain bersama Chelsea dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Selain itu, performa Hakim Ziyech bersama dengan Chelsea sebenarnya cenderung biasa saja dengan catatan penampilan yang tak begitu baik.

Bersama dengan Chelsea, catatan penampilan sayap berusia 29 tahun ini hanyalah total 9 kali bermain tanpa sekalipun mencetak gol dan assist.

Baca Juga

Tentu saja, penampilan ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan apa yang diraih saat membela Maroko di Piala Dunia 2022.

Ziyech bahkan jadi pemain paling berpengaruh bagi kesukesan Singa Atlas dengan mencetak satu gol dan assist dari 7 penampilan.

Baca Juga

Melihat kondisi yang semakin memprihatinkan di Chelsea, Hakim Ziyech pun sempat dirumorkan akan hengkang ke AC Milan.

Bahkan, bisnis lawas AC Milan bersama Chelsea dirumorkan akan terjadi karena minat The Blues pada Ismael Bennacer dan Rafael Leao.

Meskipun demikian, pelatih Chelsea, Graham Potter hanya meminta Hakim Ziyech untuk bersabar soal tampil bersama dengan tim utama.

Baca Juga

1. Graham Potter Minta Hakim Ziyech Bersabar

Hakim Ziyech mencetak gol bagi Chelsea ke gawang Malmo FF, Rabu (03/11/21).

“Ziyech bermain melawan Manchester City dan muncul dalam pertandingan Chelsea melawan Newcastle United, sedikit lagi dia bisa jadi pemain utama,” ujar Graham Potter dilansir dari Daily Mail.

“Dia bisa turun dalam pertandingan dan turun di pertandingan pertama sebagai pemain pengganti. Kami tahu kualitasnya dan menyukainya. Kami harap, Ziyech bisa bermain bersama kami layaknya berlaga di Piala Dunia 2022,” imbuh Potter.

Hanya saja, selepas penampilan menawan di Piala Dunia 2022, Potter menyebut bahwa Hakim Ziyech mesti bersabar soal kesempatan bermain di Chelsea.

Meskipun demikian, semua pihak di Chelsea senang dengan apa yang dilakukan oleh Hakim Ziyech di Piala Dunia 2022 bersama dengan Maroko.

“Kami senang Hakim Ziyech mendapatkan menit bermain yang cukup, karena dia adalah pemain yang baik dan punya kualitas,” imbuh Potter.

Baca Juga

Sebagai catatan, Hakim Ziyech didatangkan Chelsea dari Ajax Amsterdam dengan nilai 40 juta euro pada musim panas 2020 lalu.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Ziyech dikenal sebagai pemain sayap yang taja dengan mencetak 49 gol dan 91 assist dari 165 pertandingan.

Baca Juga

Hanya saja, performa Hakim Ziyech menurun drastis bersama dengan Chelsea karena mencatat 14 gol dari 10 assist dari total 92 kali tampil.

Kendati demikian, selepas bermain bersama Maroko di Piala Dunia 2022, kesempatan Ziyech di Chelsea semakin terbuka.

Hanya saja, Hakim Ziyech harus bersabar untuk mendapatkan menit bermain bersama Chelsea yang akan turun di laga boxing day Liga Inggris.

Baca Juga
ChelseaAC MilanLiga Primer InggrisHakim ZiyechLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini