x

Ketika Marcus Rashford Kembali Menikmati Sepak Bola Bersama Manchester United

Senin, 2 Januari 2023 14:43 WIB
Editor: Isman Fadil
Marcus Rashford, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Marcus Rashford terus membuat perbedaan dengan mencetak satu-satunya gol untuk membantu Manchester United mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-18 Liga Inggris.

Seperti diketahui, Manchester United sukses mengalahkan Wolverhampton Wanderers lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Molineux Stadium, Sabtu (31/12/22) malam WIB. 

Hampir sepanjang pertandingan, Wolves yang bertindak sebagai tuan rumah beberapa kali mengancam gawang MU.

Dari peluang awal Diego Costa, tendangan bebas Ruben Neves dan terutama sundulan Raul Jimenez semuanya bisa bisa saja menjadi gol.

Namun dari segi kuantitas maupun kualitas peluang, MU masih mengungguli Wolves. Setan Merah membuat dua kali lebih banyak tembakan tepat sasaran (6), yang sebagian besar berasal dari pemain sayap. 

Baca Juga

Alejandro Garnacho dan Antony memiliki total 3 tembakan dari jarak dekat yang mengancam gawang Wolves pada paruh pertama.

Namun ketika 45 menit pertama telah berlalu skor masih 0-0, Ten Hag mungkin menyadari bahwa striker MU kurang tajam. 

Baca Juga

Di awal babak kedua Manchester United memasukkan Marcus Rashford menggantikan Garnacho untuk menambah ketajaman.

Kebuntuan akhirnya bisa dipecahkan oleh Manchester United pada menit ke-76 lewat Marcus Rashford. Penyerang Timnas Inggris itu menerobos pertahanan Wolves lewat umpan 1-2 dengan Bruno Fernandes.

Marcus Rashford terus melaju dan sukses menaklukkan kiper Wolves, Jose Sa lewat tembakan dari jarak dekat. Skuad Manchester United pun membawa pulang dengan tiga poin berkat kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

1. Sempat Tersingkir dari Starter Manchester United

Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol ke gawang Timnas Wales dalam laga akhir Grup B Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

Pasca laga melawan Wolves, sorotan tertuju kepada  Marcus Rashford yang kembali tampil gemilang bersama  Manchester United usai Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir sebelum menghadapi Wolves. Namun dalam laga terbaru, Rashford tidak muncul di susunan awal pemain yang diturunkan.

Keputusan manajer Manchester United, Ten Hag tidak memasukkan nama Rashford ke dalam starting eleven sempat menjadi tanda tanya, mengingat pemain tersebut sedang performa terbaiknya.

Meski tidak menjelaskan secara detail, Erik ten Hag mengungkapkan alasannya tidak memainkan Marcus Rashford sebagai starter ketika mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0.

“Disiplin internal,” ucap Ten Hag singkat kepada BT Sports.

Baca Juga

Marcus Rashford sendiri membuat pengakuan selepas pertandingan Wolves vs Manchester United. 

Pemain bernomor punggung 10 itu mengaku ketiduran dan melewatkan rapat tim menjelang laga Wolves vs Man United. 

Baca Juga

Meski sempat kecewa, Marcus Rashford mengaku sudah menerima dan memaklumi sanksi dari Erik Ten Hag.

Sementara Erik ten Hag memuji mentalitas Rashford yang sangat baik kendati tidak menjadi pilihannya sejak awal di laga ini. 

Pemain bertinggi badan 180 cm itu tetap dalam kondisi siap bermain sehingga ketika diturunkan langsung memberikan dampak positif.

Baca Juga

2. Rashford Bisa Masuk Jajaran Pemain Terbaik Dunia

Aksi Marcus Rashford di laga Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Aston Villa Reuters/Carl Recine

Performa apik Marcus Rashford bersama Manchester United di musim ini mendapat sanjungan dari rekan setimnya. Salah satunya datang dari Casemiro.

Casemiro mengaku terkejut dengan bakat yang dimiliki Marcus Rashford. Gelandang Timnas Brasil tersebut menyebut Rashford bisa masuk ke jajaran pemain terbaik dunia.

"Jika boleh jujur, saya benar-benar terkejut dengan Rashford," ujarnya kepada ESPN Brasil.

"Menurut pendapat saya, melihat bagaimana dia di luar lapangan pun, jika dia melakukan segalanya dengan baik maka dia bisa menjadi salah satu dari lima pemain terbaik di dunia," paparnya.

Adapun performa Marcus Rashford kembali menyala pada musim ini. Ia sudah mencetak 11 gol dalam 22 pertandingan semua kompetisi.

Jika dibandingkan musim lalu, Marcus Rashford hanya mampu menyarangkan lima gol dari 32 pertandingan lintas ajang.









Manchester UnitedMarcus RashfordWolverhampton Wanderers (Wolves)Wolves vs Man UnitedErik ten Hag

Berita Terkini