x

Persib Bandung Tak Bisa Berlatih di Stadion Sidolig Jelang Liga 1, Ada Apa?

Senin, 2 Januari 2023 21:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Persib Bandung tidak dapat menggunakan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, untuk tempat latihan menjelang bergulir putaran kedua Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tidak dapat menggunakan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, untuk tempat latihan menjelang bergulir putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, rumput Stadion Persib saat ini sedang menjalani perawatan, guna persiapan untuk tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-20 2023. 

Sebelumnya, Stadion yang dikenal juga dengan sebutan Stadion Sidolig tersebut, menjadi salah satu tempat latihan skuat Maung Bandung saat persiapan mengarungi putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023.

Manajemen Persib, tak khawatir skuat Persib tidak dapat berlatih di Stadion Persib. Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, di Kota Bandung masih ada beberapa alternatif tempat latihan bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Beberapa tempat alternatif untuk latihan tim Persib diantaranya Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Apalagi, Stadion bersejarah tersebut baru saja direnovasi dan lapangannya saat ini menggunakan rumput sintetis.

Baca Juga

"Kan ada Siliwangi, banyak lah ada tempat lain," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Senin (02/01/23).

Selain itu, masih ada tempat lainnya yang bisa dijadikan alternatif untuk skuat Persib berlatih, diantaranya lapangan Seskoad, Kota Bandung.

Baca Juga

"Ya kan ganti-ganti lah (tidak di lapangan sintetis terus), di Sesko juga ada," jelas Teddy.

Aktivitas latihan tim Persib sendiri, saat ini masih diliburkan usai melakoni pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Persikabo, Sabtu (24/12/22). 

Rencananya, tim kebanggaan Bobotoh akan kembali mengumpulkan pemainnya dan menggelar latihan pada pertandingan pekan ini, untuk persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

1. Laga Tunda Lawan Persija

Persib Bandung akan melakoni laga tunda Liga 1 melawan Persija pada 11 Januari mendatang di stadion GBLA.

Pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib akan melakoni pertandingan perdana menghadapi Bhayangkara FC pada laga kandang, Minggu (15/12/22).

Namun, sebelum menghadapi Bhayangkara FC di putaran kedua, tim Persib akan melakoni pertandingan tunda pekan ke-11 putaran pertama Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, Rabu (11/01/23).

Pertandingan Persib menghadapi Persija, sebelumnya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22) sore.

Bahkan, saat itu Persija sudah berada di Bandung dan menggelar sesi konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (01/10/22) malam.

Selain itu, Panpel Persib sudah menjual tiket pertandingan, bahkan 26 ribu tiket yang disiapkan sudah ludes terjual. Namun, laga harus ditunda karena tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober 2022.

Baca Juga

Manajemen Persib Bandung belum bisa memberikan kepastian, mengenai venue pertandingan tunda putaran pertama Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

Dalam draf jadwal Liga 1 2022-2023, pertandingan Persib menghadapi Persija rencanannya bakal digelar pada 11 Januari 2023. Kemudian, ada dua opsi Stadion yang disiapkan untuk laga tersebut, yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dan Si Jalak Harupat, Kabupaten, Bandung.

Menurut Teddy Tjahjono, pihaknya masih menunggu kelanjutan dari penilaian risiko Stadion yang meliputi sarana dan prasarana yang masing-masing memiliki bobot berbeda. 

Baca Juga

Aspek infrastruktur (20%), kesehatan (10%), risiko kompetisi (20%), keamanan pada sistem manajemen pengamanan (30%), keselamatan (10%), dan informasi (10%). 

"Belum tahu. Belum ada informasi berikutnya lagi," kata Teddy.

Lebih lanjut Teddy menambahkan, pihaknya belum bisa membeberkan secara detail mengenai persiapan untuk pertandingan tunda menghadapi Persija, baik itu masalah Stadion maupun tiket pertandingan.

Baca Juga

Pasalnya, Teddy kembali menegaskan manajemen Persib masih menunggu informasi selanjutnya terkait penilaian dari tim Risk Assessment. 

"Belum tahu, kan kita belum ada (informasi lanjutan), kita nunggu hasil Assessment kemarin lah. Kemarin kan ada Assessment," ungkap Teddy.

Persib BandungBobotohLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini