x

Rekap Hasil Piala AFF 2022: Indonesia Lumpuhkan Filipina, Thailand Geprek Kamboja

Senin, 2 Januari 2023 22:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Rekap hasil Piala AFF 2022, Senin (02/01/2023), sajikan Timnas Indonesia yang lumpuhkan Filipina serta Thailand yang berhasil menggeprek Kamboja.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil Piala AFF 2022, Senin (02/01/2023), sajikan Timnas Indonesia yang lumpuhkan Filipina serta Thailand yang berhasil menggeprek Kamboja.

Di laga pamungkas fase grup Piala AFF 2022 di Grup A ini, Timnas Indonesia berhasil membawa pulang poin penuh setelah mampu mengandaskan Filipina dengan skor tipis 2-1.

Tim Garuda unggul terlebih dahulu pada menit ke-21 lewat gol tandukan Dendy Sulistyawan yang berhasil memanfaatkan umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan dengan baik.

Keunggulan satu gol tentunya tidak membuat Asnawi Mangkualam cs puas sehingga Tim Garuda berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Marselino Ferdinan.

Gol Marselino Ferdinan tercipta dengan rapi pada menit ke-43 lewat kerja sama yang apik dari Sadil Ramdani sehingga Anthony Pinthus harus memungut bola dua kali dari gawangnya.

Baca Juga

Ketertinggalan dua gol membuat skuad besutan Josep Ferre memasukkan lima pergantian pemain selama berjalannya babak kedua.

Keputusan sang juru taktik pun akhirnya membuahkan hasil setelah Filipina berhasil menipiskan kedudukan lewat gol Sebastian Rasmussen pada (83’) seusai menerima umpan dari Stephan Schrok.

Baca Juga

Tim Garuda memang berhasil mencuri poin di laga Filipina vs Indonesia ini, tetapi kemenangan skuad besutan Shin Tae-yong nyatanya hanya mengantarkan timnya finis sebagai runner-up Grup A Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Rekap Hasil Thailand vs Kamboja

Logo Piala AFF 2022.

Timnas Thailand jelas merupakan salah satu calon tim yang difavoritkan bakal melaju ke semifinal Piala AFF 2022 apalagi Gajah Perang berstatus sebagai juara bertahan di edisi sebelumnya.

Oleh sebab itu, Gajah Perang sudah jelas bakal memberikan yang terbaik di laga pamungkas fase Piala AFF 2022 antara Thailand vs Kamboja agar kemenangan dapat diraih dalam asa mempertahankan gelar.

Tim besutan Alexandre Polking ini tampil begitu dominan di babak pertama dan mendominasi permainan atas Timnas Kamboja dengan penguasaan 63 persen.

Akurasi umpan di babak pertama pun Thailand jelas lebih unggul dengan raihan 85 persen berbanding cukup jauh dari Pasukan Angkor di angka 78 persen.

Timnas Thailand menunjukkan tajinya setelah Teerasil Dangda menjaringkan sebiji gol lewat titik putih alias penalti pada menit ke-45+2.

Baca Juga

Gajah Perang di babak kedua tetap tampil ngegas dan langsung menggandakan keunggulan pada menit ke-50 lewat Sumanya Purisai memanfaatkan umpan dari Sarach Yooyen.

Keunggulan dua gol tersebut hanya bertahan 18 menit saja seusai pemain Kamboja, Sieng Chanthea, mempertipis kedudukan menjadi 2-1.

Baca Juga

Namun, Timnas Thailand berhasil kill the game setelah Teerasil Dangda kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90.

Kedudukan 3-1 untuk kemenangan Timnas Thailand atas Timnas Kamboja bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan demikian, Timnas Thailand berhasil memuncaki klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan keunggulan produkvitas gol sebanyak 11, terpaut dua gol dari Timnas Indonesia di peringkat kedua.

Baca Juga
ThailandKambojaFilipinaTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2022

Berita Terkini