x

Resmi! AC Milan Umumkan Devis Vasquez Sang Pelapis Mike Maignan

Selasa, 3 Januari 2023 23:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sah mengumumkan kedatangan Devis Vasquez, sang pelapis Mike Maignan.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, sebelumnya sudah bergerak aktif sebelum bursa transfer musim dingin dibuka demi mencari penjaga gawang anyar.

Rossoneri memang sudah mendatangkan Mike Maignan guna mengisi kekosongan penjaga gawang yang ditinggalkan oleh Gianluigi Donnaruma.

Namun, AC Milan mendapatkan kabar buruk karena kiper asal Prancis tersebut harus menepi karena cedera pada otot betisnya.

Maignan mengalami cedera tersebut ketika membela Prancis melakoni ajang UEFA Nations League, tepatnya pada akhir September lalu sehingga sang kiper belum bisa membela AC Milan hingga saat ini.

Baca Juga

AC Milan lantas mau tidak mau harus mengandalkan Ciprian Tatarusanu sebagai penjaga gawang yang tampaknya sang kiper dirasa kurang oke.

Alhasil, Tim Merah Hitam harus sat-set mencari kiper anyar pada bursa transfer mendatang dan klub akhirnya mendapatkan jasa Devis Vasquez.

Baca Juga

Melalui situs resmi, AC Milan kini baru saja mengonfirmasi bahwa klub resmi menyatakan bahwa Devis Vasquez telah bergabung dengan skuad besutan Stefano Pioli.

Baca Juga

1. Vasquez Resmi Berseragam AC Milan

Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

Dilansir dari laman resmi AC Milan, Rossoneri mengumumkan secara resmi bahwa Devis Vasquez telah menjadi bagian skuad Stefano Pioli.

“AC Milan dengan gembira mengumumkan bahwa Devis Estiven Vasquez Llach sudah bergabung bersama Rossoneri secara permanen dari Club Guarani,” bunyi pernyataan tersebut.

“Sang penjaga gawang sudah menandatangani kontrak dengan Klub yang bakal berlansung hingga 30 Juni 2026.”

Sebagai informasi, Vasquez lahir di Barranquilla, Kolombia. Kiper berusia 24 tahun ini memulai debut tim utamanya bersama Guarani pada tahun 2021 lalu.

Vasquez di sana telah mencatatkan 28 penampilan di Liga Paraguay dan tiga caps di Copa Libertadores sebelum akhirnya berlabuh ke San Siro.

Baca Juga

AC Milan mengabarkan bahwa Vasquez telah memilih nomor punggung 77 selama membela Rossoneri, nomor yang pernah menjadi dipakai oleh Christian Abbiati pada musim 2003/2004.

Kehadiran Vasquez ke skuad Stefano Pioli tentunya menambah kedalaman skuad AC Milan pada musim dingin nanti.

Baca Juga

Walupun telah mendatangkan Devis Vasquez, pakar transfer ternama bernama Fabrizio Romano mengambarkan AC Milan masih tetap melakukan pergerakan demi mengamankan jasa Marco Sportiello.

“AC Milan tetap fokus untuk mengontrak Marco Sportiello sebagai penjaga gawang cadangan baru dengan status bebas transfer untuk bulan Juni," cuit Fabrizio Romano.

Baca Juga

Sumber: Laman Resmi AC Milan

Bursa TransferAC MilanMike Maignan

Berita Terkini