x

Hadir Pertama Kali di Al Nassr, Ronaldo Coba Berbicara Bahasa Arab

Rabu, 4 Januari 2023 02:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Cristiano Ronaldo mencoba berbicara bahasa Arab setelah hadir pertama kali di klub Al Nassr pada Rabu (04/01/2023) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo mencoba berbicara bahasa Arab setelah hadir pertama kali di klub Al Nassr pada Rabu (04/01/2023) dini hari WIB.

Balada teka-teki klub masa depan Cristiano Ronaldo akhirnya terjawab sudah setelah sang megabintang menandatangani kontrak bersama klub Arab Saudi, Al Nassr.

Eks bintang Real Madrid ini menerima gaji sebesar 214 juta dolar AS setiap musimnya selama 2,5 tahun menjadi pemain di Al Nassr sehingga dirinya menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Pria berusia 37 tahun ini pada akhirnya menjalani konferensi pers bersama klub anyarnya itu sekaligus dirinya diperkenalkan pada publik.

Ada satu hal menarik kala Cristiano Ronaldo hadir pertama kali di Al Nassr, yaitu bintang asal Portugal itu mencoba berbicara bahasa Arab.

Baca Juga

Melalui Twitter, admin @totalcristiano mengunggah video Ronaldo berbicara bahasa Arab dengan mengatakan, “Ana 'Alamin,”.

Sebagai informasi, kata ‘Ana 'Alamin’ dalam bahasa Arab berarti ‘Saya mendunia’ yang mencerminkan sosok Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo tak perlu dipungkiri lagi jelas merupakan sosok yang mendunia karena kariernya yang luar biasa hingga bahkan dianggap salah satu GOAT bersama Lionel Messi.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga mempunyai jumlah pengikut terbanyak Instagram yang menandakan bahwa semendunia itulah megabintang asal Portugal tersebut.

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga mengungkapkan beberapa patah kata dalam konferensi persnya bersama klub Arab Saudi, Al Nassr.

Baca Juga

1. Alasan Ronaldo ke Al Nassr

Cristiano Ronaldo resmi gabung klub Arab Saudi, Al Nassr.

Dalam konferensi persnya bersama Al Nassr untuk pertama kali, Cristiano Ronaldo menyebut bahwa kariernya di Eropa sudah tamat sehingga sang megabintang mencari tantangan baru.

“Kerjaan saya di Eropa sudah selesai, saya (sudah) memenangi segalanya. (Bergabung ke Al Nassr) adalah tantangan baru,” tandas Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo memang merupakan salah satu pesepak bola terhebat dalam 10 tahun terakhir, buktinya sang megabintang memenangi trofi Liga Champions sebanyak lima kali.

Empat trofi Liga Champions itu dimenanginya kala masih membela Real Madrid, sedangkan sisanya didapatkannya saat masih membela Manchester United.

Di ajang internasional pun prestasi terbaik yang bisa dipersembahkan Cristiano Ronaldo adalah kala dirinya memenangi trofi Euro 2020 bersama Timnas Portugal.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo juga sudah mempersembahkan banyak gol selama karier profesionalnya. Sang pemain sudah bermain dalam 949 pertandingan dan mencatatkan 701 gol dan 223 assist sepanjang kariernya.

Selain itu, eks bintang Manchester United ini menuturkan dirinya belum habis dan berbicara mengenai satu hal yang tidak banyak diketahui banyak orang bahwa Arab Saudi punya liga yang kompetitif.

Baca Juga

“Ini bukanlah akhir bagi saya. Liga Arab Saudi sangatlah kompetitif. Saya tahu (tidak banyak) orang yang mengetahui hal tersebut,” tambah Cristiano Ronaldo.

Pernyataan Cristiano Ronaldo tersebut tampaknya menguatkan maksud bahwa dirinya belum habis sehingga masih ingin menjajal Liga Arab Saudi yang dinilainya sangat kompetitif.

Hal ini membuat publik penasaran apakah Cristiano Ronaldo bakal kembali bertaji di Liga Arab Saudi atau tetap tampil melempem baik saat membela Manchester United maupun Timnas Portugal.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Cristiano RonaldoAl NassrBola InternasionalOne Football

Berita Terkini