x

Asuransi Kaki Lionel Messi 6 Kali Lebih Mahal dari Cristiano Ronaldo

Selasa, 3 Januari 2023 22:44 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lionel Messi akan mengejutkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain sepak bola dengan gaji tertinggi, karena memiliki asuransi kaki hingga enam kali lebih mahal. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Lionel Messi akan mengejutkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain sepak bola dengan gaji tertinggi, karena memiliki asuransi kaki hingga enam kali lebih mahal.

Cristiano Ronaldo telah mengejutkan penggemar sepak bola dengan keputusannya untuk pindah haluan dengan bergabung bersama Al-Nassr di Liga Arab Saudi.

Hal yang membuat kabar tersebut lebih heboh adalah gaji yang akan diterima Ronaldo, usai menandatangani kontrak hingga dua setengah tahun.

Melansir laporan Fabrizio Romano melalui Twitter resminya, megabintang kelahiran Portugal itu sepakat untuk bergabung bersama Al-Nassr hingga 2025.

Dilaporkan bahwa Cristiano Ronaldo akan menerima gaji yang mendekati angka 200 juta euro atau setara Rp3,3 triliun per tahun termasuk kesepakatan komersial.

Baca Juga

Jumlah kisaran gaji itu membuat Ronaldo menjadi pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia.

Hanya saja, terdapat sebuah kabar mengejutkan di mana Lionel Messi memiliki asuransi kaki yang jauh lebih besar dari yang dimiliki Ronaldo.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Lionel Messi telah menambah jumlah trofi yang dimilikinya dengan memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina.

Selain itu, dia juga memenangkan tujuh Ballon d’Or dan akan terus menciptakan penghargaan lain bersama Paris Saint-Germain dan timnas Argentina andai tidak memutuskan untuk pensiun.

Berdasarkan dengan hal tersebut, Lionel Messi menjadi pemain paling tinggi dengan memiliki asuransi kaki hingga enam kali lebih mahal dari bintang Al-Nassr itu.

Baca Juga

1. Asuransi Kaki Lionel Messi Jauh Lebih Mahal

Cristiano Ronaldo gabung Al-Nassr FC. (Foto: Instagram@fabriziorom)

Melansir laman Essentially Sport, dilaporkan bahwa Lionel Messi memiliki kaki termahal di dunia menyusul kesuksesannya selama bertahun-tahun.

Penyerang Paris Saint-Germain itu merupakan pemain yang kerap mengandalkan kaki kirinya untuk memberikan umpan atau melesakkan tembakkan.

Berdasarkan laporan tersebut, diketahui bahwa kaki kiri Messi memiliki asuransi hingga 900 juta USD atau setara Rp14 triliun, belum termasuk asuransi lain dan kaki lainnya.

“Asuransi ini datang jauh sebelum Piala Dunia. Asuransi pemecah rekor untuk kaki kiri Lionel Messi,” tulis laporan tersebut.

Tentu jumlah itu masih tidak termasuk dengan nilai pasar Lionel Messi yang dilaporkan senilai lebih dari 600 juta USD atau setara Rp9,3 triliun.

Baca Juga

Melalui laporan tersebut juga turut disampaikan bahwa besaran asuransi kaki Lionel Messi jauh lebih tinggi jika dibandingkan Cristiano Ronaldo dan pemain bintang lainnya.

Kaki Ronaldo diasuransikan dengan nilai sebesar 144 juta USD (sekitar Rp2,2 triliun), sedangkan kaki David Beckham memiliki nilai sekitar 195 juta USD yang diperluas ke seluruh tubuhnya hingga memiliki nilai 225 juta USD (sekitar Rp3,5 triliun).

Baca Juga

Selain itu, pemain top seperti, Gareth bale, Manuel Neuer, hingga Iker Casillas semua bagian tubuh utama mereka dapat diasuransikan.

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa Lionel Messi merupakan pemain sepak bola termahal di dunia.

Baca Juga

Sumber: Essentially Sport

Cristiano RonaldoLionel MessiParis Saint-GermainAl NassrBola InternasionalOne Football

Berita Terkini