☰
x

Terancam Musafir, Persik Masih Berharap Gelar Laga Kandang Liga 1 di Kediri

Rabu, 4 Januari 2023 19:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Persik Kediri jalani latihan jelang put 2 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menaruh harapan besar agar tetap bisa menggelar jadwal laga kandang tersisa Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Brawijaya.

Sebelumnya, markas klub berjulukan Macan Putih itu mendapat kunjungan dari Tim Risk Assessment Pengamanan Stadion pada Senin (26/12/22).

Sejumlah catatan disimpulkan tim dari Mabes Polri pasca kunjungan itu. Yang pasti, akan ada sejumlah aspek yang mesti segera dibenahi.

Kendati mendapat sejumlah catatan penting, pihak klub masih optimistis bisa tetap menggelar laga kandang Liga 1 musim ini di Kediri.

"Harapannya, Stadion Brawijaya masih bisa menjad home base Persik Kediri," ucap perwakilan panitia pelaksana laga, Tri Widodo, Selasa (3/1/23).

Baca Juga

Harapan serupa juga diutarakan oleh perwakilan tim berjulukan Macan Putih. Terlebih  putaran kedua Liga 1 pasti kembali berjalan dengan sistem kandang-tandang.

"Klub ini berasal dari kota (dengan kultur sepak bola) yang baik. Maka, suporter layak melihat timnya meraih kemenangan," beber pelatih Divaldo Alves.

Baca Juga

Persik Kediri tercatat sudah tiga bulan tidak bisa bertanding lagi di Stadion Brawijaya setelah Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu.

Arthur Irawan dkk kemudian melakoni enam jadwal sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023 di Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan sistem bubble.

Terakhir kali Persik Kediri bertanding di hadapan suporternya adalah ketika dikalahkan Arema FC 0-1 di Stadion Brawijaya, 17 September lalu.

Baca Juga

1. Terima Konsekuensi

Persik Kediri jalani latihan jelang put 2 Liga 1.

Penilaian Tim Risk Assessment Mabes Polri dengan banyak catatan bagi Stadion Brawijaya tentu menimbulkan konsekuensi. Persik Kediri lantas berpotensi menjadi musafir.

Hal ini mengacu pada susunan jadwal yang disebar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) per 1 Januari kemarin. Persik bakal terusir selama menggelar sembilan jadwal kandang putaran kedua.

Baca Juga

Operator Liga 1 itu mencantumkan dua opsi venue untuk jadwal kandang Persik, yakni Stadion Brawijaya Kediri atau Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca Juga

Jadwal terdekat adalah Persik Kediri melawan Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-18 di Kediri atau Sidoarjo, kick-off pukul 15.15 WIB.

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Divaldo AlvesStadion BrawijayaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini