x

3 Posisi yang akan Diperkuat Manchester United Usai Datangkan Jack Butland

Kamis, 5 Januari 2023 20:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Jack Butland saat menghalau upaya Martial di pertandingan pekan ke-23 EP:.

INDOSPORT.COM – Selepas disebut bakal mendatangkan Jack Butland dari Crystal Palace, Manchester United akan memperkuat tiga posisi lain di bursa transfer Januari 2023.

Manchester United disebut bakal mendatangkan pengganti untuk kiper kedua asal Slovakia, Martin Dubravka yang bakal ditarik kembali oleh Newcastle United.

Nama kiper asal Inggris, Jack Butland kemudian muncul ke permukaan sebagai salah satu calon pelapis untuk David de Gea di Manchester United,

Hingga dipulangkan Newcastle United, Martin Dubravka sendiri mencetak dua penampilan bersama The Red Devils di bawa asuhan Erik ten Hag.

“Rekan-rekan, saya dipulangkan dari peminjaman klub Liga Inggris, Manchester United dan akan kembali ke Newcastle United,” ujar Dubravka dilansir dari Express.

Baca Juga

“Meskipun hanya singkat, saya menikmati pengalaman di Manchester United dan berterima kasih pada para pelatih, staf, pemain, dan fan untuk kehangatan dan dukungan selama saya dipinjamkan,” imbuh Dubravka.

Hanya saja, Manchester United dirumorkan akan menambah beberapa pemain demi memperkuat skuadnya di bursa transfer Januari 2023 nanti setelah mendatangkan Jack Butland.

Bek Kanan

Baca Juga

Setelah terkesan dengan penampilan Aaron Wan-Bissaka dalam beberapa pertandingan Manchester United, masih ada peluang soal bek kanan baru.

Manchester United sendiri belakangan masih mengincar dua pemain baru, yaitu Max Aarons dan Jeremie Frimpong.

Hanya saja, kandidat baru bek kanan Manchester United ini akan ditentukan jika Aaron Wan-Bissaka gagal belajar menyerang dengan baik.

Baca Juga

1. Penyerang

Tendangan Mohamed Salah berhasil di tepis Jack Butland.

Banyak pihak mengerti bahwa kebutuhan utama Manchester United adalah penyerang tengah, terutama selepas Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag berulang kali berujar bahwa timnya membutuhkan penyerang baru untuk memperkuat lini depan.

Joao Felix menjadi nama pertama yang tengah dipertimbangkan dan Manchester United akan membayar 5 juta pound untuk meminjamnya dari Atletico Madrid sampai akhir musim.

Selain itu, ada nama lain dari Atletico Madrid yang diincar The Red Devils, yaitu Alvaro Morata yang diisukan akan kembali ke Liga Inggris.

Rumor kemudian berembus soal kembalinya Memphis Depay dari Barcelona, yang belakangan tengah dijajaki oleh kubu Manchester United.

Gelandang

Baca Juga

Untuk memperkuat skuadnya, Manchester United kini harus berkonsentrasi untuk memperbaiki lini tengah, terutama usai Donny van de Beek cedera.

Hal ini terjadi kala Manchester United mengalahkan Bournemouth 3-0 dan ini harus dicari solusinya di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

Casemiro dan Christian Eriksen adalah pemain utama dan jika salah satunya cedera, maka Manchester United akan mendapat kesulitan.

Memang, masih ada Fred dan Scott McTominay yang meski memiliki bakat besar, tetapi kerap tampil buruk. Sementara, Zidane Iqbal dan Charlie Savage masih terlalu dini untuk dimainkan.

Hanya saja, Manchester United masih mengincar gelandang Barcelona, Frenkie de Jong yang belum juga disepakati bersama Barcelona sejak bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga
Manchester UnitedCrystal PalaceLiga Primer InggrisJack ButlandLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini