x

Hasil Liga Inggris Crystal Palace vs Tottenham Hotspur: Jawab Kritikan, Spurs Pesta Gol

Kamis, 5 Januari 2023 04:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Proses gol Harry Kane di laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur (05/01/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 Crystal Palace vs Tottenham Hotspur yang berakhir dengan pesta gol dari Spurs.

Tottenham Hotspur meneruskan kiprahnya di Liga Inggris 2022/23 pekan ke-19 dengan bertandang ke Selhurst Park, markas Crystal Palace, Kamis (05/01/23).

Dalam lawatannya kali ini, Tottenham mampu berpesta gol ke gawang lawannya dengan skor 4-0 lewat Brace Harry Kane dan gol Matt Doherty serta Son Heung-min.

Pesta gol ini pun menandai kembalinya Tottenham dalam perburuan papan atas, usai sempat terseok-seok di dua laga terakhirnya di Liga Inggris 2022/23.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga

Sejak babak pertama dimualai, Tottenham Hotspur yang menjadi tamu mampu mengambil kendali permainan atas Crystal Palace.

Permainan melebar yang dipraktekkan Tottenham beberapa kali membuat Crystal Palace harus bertahan untuk meredam serangan.

Aksi Crystal Palace yang meredam permainan Tottenham pun hampir membuahkan gol di babak pertama lewat aksi Jordan Ayew yang usahanya masih bisa digagalkan Hugo Lloris.

Baca Juga

Crystal Palace pun sempat mendapat peluang kedua lewat Joachim Andersen. Sayang sepakannya hanya menyamping di kanan gawang Tottenham.

Hingga laga memasuki menit ke-35, Tottenham seakan belum mendapatkan peluang emas karena efektivitas permainan Crystal Palace.

Di menit ke-41, Eberechi Eze terjatuh di kotak penalti Tottenham. Namun wasit tak memberikan hadiah penalti usai berkonsultasi dengan VAR.

Alhasil, babak pertama antara Crystal Palace vs Tottenham Hotspur pun harus berkesudahan dengan skor 0-0.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Proses gol kedua Harry Kane di laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur (05/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

Di babak kedua, Tottenham yang mulai keteteran di akhir babak pertama pun mulai bermain ngotot sejak paruh kedua dimulai.

Ngototnya permainan Tottenham pun membuahkan hasil di menit ke-48. Adalah Harry Kane yang menjadi pencetak gol pembuka di laga ini.

Harry Kane berhasil menjaringkan bola ke gawang Crystal Palace lewat tandukannya memanfaatkan assist dari Ivan Perisic.

Baca Juga

Lima menit berselang, Harry Kane menambah pundi-pundi golnya di laga ini, setelah mencetak gol kedua memanfaatkan assist dari Bryan Gil.

Usai unggul dua gol, Tottenham kian tampil dominan atas Crystal Palace. Dominasi ini terlihat dari sederet peluang yang didapatkan.

Bahkan di menit ke-69, Tottenham kembali mencetak gol. Kali ini giliran Matt Doherty yang mencetak gol lewat sepakannya memanfaatkan bola Rebound di kotak lawan. Skor menjadi 3-0.

Baca Juga

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-2-3-1)

Guaita; Clyne, Andersen, Guehi, Ward; Doucoure, Schlupp; Olise, Eze, Zaha; Ayew

Tottenham Hotspur (3-4-2-1)

Lloris; Romero, Dier, Lenglet; Doherty, Skipp, Hojbjerg, Perisic; Bryan Gil, Son Heung-min; Harry Kane

Tottenham HotspurCrystal PalaceHarry KaneLiga InggrisHasil PertandinganBerita Liga Inggris

Berita Terkini