x

Chateauroux vs PSG: 3 Pemain yang Bakal Bersinar di Tengah Absennya Messi dan Mbappe

Jumat, 6 Januari 2023 14:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tanpa Messi hingga Mbappe, 3 pemain Les Parisiens berikut diprediksi tampil bersinar di Piala Liga Prancis Chateauroux vs PSG, Sabtu (07/01/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Meski tanpa diperkuat Lionel Messi hingga Kylian Mbappe, namun tiga pemain Les Parisiens berikut diprediksi bakal tampil bersinar di laga Piala Liga Prancis Chateauroux vs PSG, Sabtu (07/01/23) dini hari WIB.

Bertanding di Stade Gaston Petit, duel sengit di babak 64 besar Piala Liga Prancis bakal mempertemukan Chateauroux vs PSG.

Berkaca dari kualitas materi pemain serta level kompetisi kedua tim, PSG yang merupakan tim tamu sejatinya sangat jauh diunggulkan untuk raih kemenangan.

Meksi di pekan terakhir PSG telan kekalahan dari Lens dalam pekan ke-17 Liga Prancis, namun sepanjang 16 pertandingan sebelumnya, Les Parisiens belum pernah tersentuh kekalahan.

Tercatat dari 16 laga, PSG meraih 14 kemenangan dan hanya dua kali seri. Catatan tersebut membuat Kylian Mbappe cs kini bertengger kokoh di puncak klasemen Liga Prancis.

Baca Juga

Berbanding terbalik dengan sang tuan rumah Chateauroux, di mana anak asuh Maxence Flachez itu belum pernah lagi rasakan kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Teranyar, Chateauroux bahkan telan kekalahan 2-3 dari CS Sedan dan membuat mereka melorot ke urutan 14 klasemen Championnat National atau kasta ketiga Liga Spanyol.

Baca Juga

Walau diatas kertas PSG lebih unggul ketimbang Chateauroux, namun pada pertandingan Piala Liga Prancis nanti kekuatan tim tamu bakal sedikit berkurang.

Pasalnya, ada beberapa bintang yang dipastikan absen dalam laga dini hari nanti. Nama-nama tenar seperti Kylian Mbappe, Neymar hingga Lionel Messi dipastikan tidak ambil bagian untuk hadapi Chateauroux.

Dengan tanpa kehadiran tiga bintang tersebut, tampaknya bakal membuat para pemain muda serta lapis kedua PSG bisa unjuk gigi di pertandingan nanti.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga PSG yang bisa jadi tumpuan kemenangan kontra Chateauroux ditengah absennya Messi dan Mbappe.

Baca Juga

1. Hugo Ekitike

Aksi Lionel Messi di laga PSG vs OGC Nice (02/10/22). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

Nama pertama adalah Hugo Ekitike. Pemain berusia 20 tahun tersebut dipastikan bakal jadi tumpuan PSG pada laga melawan Chateauroux nanti.

Sempat jadi penghangat bangku cadangan dan hanya turun sebagai pemain pengganti saat trio Mbappe, Messi dan Neymar bermain, namun di laga menghadapi Chateauroux sinar Hugo Ekitike berpotensi besar bakal terlihat.

Pasalnya saat masih berada di bawah bayang-bayang MNM (Messi, Neymar, Mbappe) saja, Hugo Ekitike beberapa kali sukses mencuri perhatian.

Terbukti sepanjang musim 22/23 ini, Hugo Ekitike berhasil cetak dua gol dan memberikan dua assists dari total 14 pertandingan di semua ajang.

Bahkan di pertandingan terakhir bersama PSG, Hugo Ekitike yang menjadi tandem Mbappe berhasil jadi pencetak satu-satunya gol Les Parisiens saat hadapi Lens.

Baca Juga

Carlos Soler
Nama berikutnya adalah Carlos Soler. Gelandang asal Spanyol tersebut sejatinya sudah bermain reguler meski trio MNM tampil.

Namun Carlos Soler jarang mendapat sorotan, lantaran peran gelandang serang lebih sering diambil Neymar atau Lionel Messi.

Baca Juga

Carlos Soler sendiri kerap dimainkan sebagai gelandang tengah atau box to box midfielder, meski begitu statistik golnya masih tetap menonjol walau bermain agak kedalam.

Total dalam 17 pertandingan musim 22/23 ini, Carlos Soler berhasil mencetak empat gol dan memberikan dua assist di semua ajang buat PSG.

Kini dengan absennya Neymar dan Messi di laga melawan Chateauroux, bakal membuat Carlos Soler bisa memainkan posisi terbaiknya yakni gelandang serang dan diprediksi tampil bersinar malam nanti.

Baca Juga

2. Pablo Sarabia

Pablo Sarabia merayakan golnya dalam laga Paris Saint-Germain vs Montpellier

Terakhir adalah Pablo Sarabia. Winger yang sejatinya tampil sangat tajam sepanjang musim lalu bersama Sporting CP ini, seolah menghilang dari sorotan lantaran kalah saing dengan Neymar atau Messi di skuad PSG.

Sepanjang musim lalu, Pablo Sarabia berhasil tampil sebanyak 45 pertandingan dengan menorehkan 21 gol serta 10 assists buat Sporting Lisbon.

Baca Juga

Sayangnya di musim ini Pablo Sarabia sulit menggeser posisi NMN, sehingga menit bermain yang ia dapatkan pun sangat berkurang drastis.

Namun pada laga menghadapi Chateauroux nanti, Pablo Sarabia besar kemungkinan bakal jadi starter dan bisa membuktikan kualitasnya kepada tim pelatih PSG.

Andai berhasil membantu PSG menang, bukan tak mungkin Pablo Sarabia akan mendapat perpanjangan kontrak serta jaminan menit bermain di sisa kompetisi tahun ini.

Lionel MessiParis Saint-GermainPiala Liga PrancisLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini