x

Resmi! Manchester United Amankan Kiper Kelahiran Inggris, Jack Butland

Jumat, 6 Januari 2023 19:14 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Teka-teki terkait kiper baru Manchester United pada akhir telah berakhir, seiring dengan diresmikannya Jack Butland dari Crystal Palace.

INDOSPORT.COM – Teka-teki terkait kiper baru Manchester United pada akhir telah berakhir, seiring dengan diresmikannya Jack Butland dari Crystal Palace.

Kedatangan Jack Butland tak lepas dari kepergian Martin Dubravka yang sudah menyelesaikan masa peminjaman.

Transfer ini sejatinya telah disampaikan langsung oleh Erik ten Hag dalam konferensi pers jelang duel Manchester United vs Everton.

Pelatih kelahiran Belanda itu tak ragu untuk menyebut nama Butland dan kemungkinannya pindah ke Old Trafford.

Kendati demikian, kedatangan Jack Butland diyakini hanya akan menjadi pelapis David De Gea sebagai penjaga gawang utama Manchester United.

Baca Juga

“Saya senang dengan David De Gea, dia kiper utama kami meskipun kemungkinan apapun bisa saja terjadi,” kata Erik ten Hag dalam pers jelang laga kontra Everton.

Kini, transfer kepindahan Butland ke Manchester United telah resmi, usai kiper 29 tahun itu menyelesaikan tes medisnya.

Baca Juga

“Selamat datang ke United, @JButland,” tulis Manchester United melalui unggahan Instagram resminya.

Melansir laman resmi klub, Jack Butland hanya akan dipinjam hingga akhir musim Liga Inggris 2022-2023 dari Crystal Palace.

Meskipun hanya akan bermain dalam jangka waktu yang singkat, Jack Butland diyakini bisa menjadi pelapis ideal bagi David De Gea di Manchester United.

Baca Juga

1. Manchester United Resmikan Jack Butland

Jack Butland, kiper Timnas Inggris.

Melalui laman resmi Manchester United, Jack Butland dengan bangga bisa bergabung sebagai bagian dari skuat Erik ten Hag.

Kiper 29 tahun itu juga sudah tidak sabar untuk segera bekerja dengan pelatih penjaga gawang klub yang luar biasa.

Ia berharap, dirinya dan keluarga barunya itu bisa saling mendukung setiap hari untuk menciptakan lingkungan pelatihan yang terbaik.

Butland juga turut menyampaikan bahwa De Gea merupakan penjaga gawang kelas atas dengan performanya yang terus konsisten di tiap musimnya.

“Saya pernah bermain melawan David De Gea. Dia penjaga gawang kelas atas,” kata Jack Butland dikutip dari laman resmi Manchester United.

Baca Juga

Sementara itu, direktur sepak bola Manchester United John Murtough juga turut bangga dengan keberhasilan klub mendatangkan Butland.

Pasalnya, Butland dianggap sebagai penjaga gawang berpengalaman dengan mentalitas dan kepribadian yang bisa menjadi aset kelompok penjaga gawang klub.

Baca Juga

“Jack adalah penjaga gawang yang luar biasa dengan pengalaman hebat sepanjang kariernya,” kata John Murtough.

“Jack akan bergabung dengan David, Tom, dan para kiper muda kami untuk membentuk grup yang kuat serta saling mendukung demi menciptakan lingkungan latihan yang optimal,” pungkas laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: MUFC

Bursa TransferManchester UnitedDavid de GeaJack Butland

Berita Terkini