x

Elkan Baggott Terancam Dicoret dari Skuad Gillingham saat Hadapi Leicester City di Piala FA

Sabtu, 7 Januari 2023 18:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, belum pasti bisa tampil bersama Gillingham FC saat menghadapi Leicester City pada putaran ketiga Piala FA atau FA Cup. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, belum pasti bisa tampil bersama Gillingham FC saat menghadapi Leicester City pada putaran ketiga Piala FA atau FA Cup 2022-2023.

Duel antara Gillingham vs Leicester dijadwalkan akan dilangsungkan di Stadion Priestfield, Sabtu, (07/01/23). Kickoff pertandingan dimulai pukul 19.30 WIB.

Elkan Baggott yang memilih absen membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 tercatat selalu jadi andalan Neil Harris sebagai benteng kokoh pertahanan The Gills di beberapa pertandingan.

Sebelumnya, Elkan Baggott juga sudah tampil baik saat dimainkan Gillingham menghadapi Wolverhampton Wanderers pada Piala Liga Inggris, 21 Desember 2022.

Akan tetapi, bek tengah 20 tahun tersebut terancam tidak bisa menguji kemampuannya bersama pasukan Neil Harris saat menghadapi Jamie Vardy dkk di FA Cup.

Baca Juga

Melansir dari laman resmi Gillingham, Elkan Baggott diketahui mengalami cedera saat menjalani pemanasan prapertandingan melawan Stevenage.

“Elkan Baggott diragukan tampil, dia harus ditarik saat pemanasan jelang laga kekalahan dari Stevenage,” tulis situs resmi Gillingham FC.

Baca Juga

Absennya Elkan Baggott tentunya bakal menjadi tantangan baru bagi Gillingham FC. Apalagi Leicester memiliki stok penyerang yang teruji di Liga Inggris seperti Jamie Vardy hingga Patson Daka.

“Kami tahu Sabtu nanti adalah tantangan yang sangat berat tetapi kami akan memberikan yang terbaik. Kami harus kuat dan mencnari cara untuk mengancam,” tutur pelatih Gillingham, Neil Harris.

Selain Elkan Baggott, Gillingham juga dipastikan tanpa dua pemain andalannya, Lewis Walkes dan Ben Reeves karena cedera saat menghadapi Leicester nanti..

Baca Juga

1. Gillingham dan Leicester Sama-sama Terpuruk

Brendan Rodgers, pelatih Leicester City. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Glenn Morris juga tidak bisa dimainkan karena kontrak pinjamannya di Gillingham berakhir tepat setelah kekalahan dari Stevenage.

Gillingham FC sendiri berhasil mencapai putaran ketiga Piala FA 2022-2023 setelah memainkan empat pertandingan.

The Gills memenangkan laga melawan Fylde dan Dagenham & Redbridge pada laga yang dimainkan dua leg.

Di sisi lain, Leicester otomatis lolos ke putaran ketiga dan baru akan memainkan laga pertamanya di turnamen piala domestik  Liga Inggris ini.

Tim besutan Brendan Rodgers tersebut menyambangi kandang Gillingham dengan performa yang buruk di kancah Liga Inggris. Mereka tercatat menelan kekalahan pada tiga laga terakhirnya.

Baca Juga

Namun Brendan Rodgers merasa optimistis pasukannya bisa melalui laga ini dengan kemenangan.

“Kami ingin melangkah sejauh yang kami bisa, saya selalu mengingatkan disini kami ingin memenangkan setiap ajang piala yang kami ikuti. Kami akan menghadapi Gillingham, mereka telah membuat tim-tim Liga Inggris kerepotan,” ujar Brendan Rodgers.

Baca Juga

Gillingham sendiri sejatinya juga dalam kondisi yang buruk. Sebab, mereka berada di dasar klasemen League Two.

Selain itu, Elkan Baggott dan kolega juga selalu kalah pada empat laga terakhir. Kondisi yang sulit jelang duel lawan klub kasta tertinggi.

Baca Juga
Leicester CityPiala FATimnas IndonesiaLiga InggrisElkan BaggottPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Liga InggrisBerita Timnas IndonesiaGillingham FC

Berita Terkini