x

Adu Hebat Wout Weghorst vs Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United

Minggu, 8 Januari 2023 15:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Pergerakan Manchester United di bursa transfer sampai di bintang Burnley yang saat ini sedang dipinjamkan ke Besiktas, Wout Weghorst.

Penampilan striker asal Belanda ini di Turki memang cukup mengesankan: mencetak 8 gol dari 18 laga Super Lig 2022-2023.

Gol teranyarnya untuk Besiktas dicetak baru kemarin saat menghadapi Kasimpasa. Wout Weghorst pun berhasil membawa timnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Kini, ia pun dikaitkan dengan Manchester United, yang baru saja melepas Cristiano Ronaldo ke klub Arab Saudi, Al Nassr.

Sebagai juru taktik, bukan hal mengherankan bagi Erik ten Hag jika ingin mendatangkan tambahan kekuatan di lini serangnya usai kepergian CR7.

Baca Juga

Hanya saja, untuk mendapatkan pemain baru tidak semudah membalikkan telapak tangan. Selain persaingan ketat di bursa transfer, ketersediaan anggaran juga kerap kali jadi batu sandungan.

Sebenarnya di Manchester United saat ini, Erik ten Hag masih punya Anthony Martial, sang pilihan pertama untuk nomor 9.

Baca Juga

Akan tetapi, sosok Wout Weghorst sepertinya terlalu menggiurkan untuk ditolak dan terlalu sayang untuk dilewatkan.

Ia nampaknya bisa jadi pemecah kebuntuan Manchester United andai Anthony Martial dan Marcus Rashford tampil tidak stabil di tim.

Manchester United pun dikabarkan telah menjajaki kemungkinan meminjam Wout Weghorst, yang turut melibatkan Besiktas selaku peminjam saat ini dan Burnley selaku klub pemilik.

Baca Juga

1. Wout Weghorst Bisa Dipinjam Manchester United

Pemain Burnley yang saat ini dipinjamkan ke Besiktas dan dikaitkan dengan Manchester United, Wout Weghorst. Foto: Reuters/Craig Brough.

Strategi meminjam Wout Weghorst mungkin akan diambil Manchester United seiring alotnya situasi di klub saat ini karena keluarga Glazer.

Keengganan mereka melepas Manchester United membuat Erik ten Hag berkutat dengan finansial yang serba mepet, termasuk untuk mendatangkan pemain di bursa transfer.

Wout Weghorst memiliki catatan yang cemerlang saat masih membela klub Bundesliga Jerman, VfL Wolfsburg.

Ia tampil ganas dengan lesatan 77 gol dari 144 pertandingan.

Hanya saja, setelah pindah ke Burnley, ia gagal merengkuh pamor yang sama hebatnya seperti di VfL Wolfsburg.

Baca Juga

Bahkan, striker berusia 30 tahun tersebut harus menemani The Clarets bermain di kompetisi kasta kedua Inggris, Divisi Championship.

Setelah mendarat pada Januari 2022 dan menyaksikan Burnley terdegradasi dari Premier League, ia kemudian angkat kaki ke Besiktas pada bulan Juli.

Baca Juga

Lantas, jika harus membandingkan rapornya dengan Anthony Martial dan Marcus Rashford selama musim 2022-2023 ini, apakah pemain asal Twente tersebut lebih baik?

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Wout Weghorst tampil apik di Besiktas setelah meninggalkan masa-masa suramnya di Burnley.

Raihan 8 gol dari 16 penampilan untuk Besiktas di Super Lig, masih nampak mentereng ketimbang mencetak 2 gol saja dari 20 penampilan untuk Burnley di Liga Inggris.

Baca Juga

2. Wout Weghorst Lawan Martial dan Rashford

Pemain Burnley yang saat ini dipinjamkan ke Besiktas dan dikaitkan dengan Manchester United, Wout Weghorst. Foto: Reuters/Craig Brough.

Di sisi lain, Anthony Martial sejauh musim 2022-2023 berlangsung, mencatat 3 gol dari 8 penampilan untuk Manchester United di Liga Inggris.

Marcus Rashford, sedikit lebih baik dengan mencetak 7 gol dari 17 penampilan.

Penampilan Anthony Martial musim ini memang terbilang mengecewakan. Sepak terjangnya bahkan sejak pramusim lalu kerap diinterupsi oleh cedera.

Situasi ini pun diakui sendiri oleh Erik ten Hag, yang dalam beberapa waktu terakhir memang sudah jarang mengandalkan jasa Anthony Martial.

“Dia tidak bisa menanggung beban. Itulah kenapa kami mencari striker baru,” ucapnya seperti pernah diwartakan Sky Sports.

Baca Juga

Namun untungnya, Erik ten Hag masih bisa tersenyum setelah melihat Marcus Rashford berhasil memanfaatkan momen untuk memborong lebih banyak gol.

Ia pun berharap, pemain-pemain lain bisa jadi penyumbang angka bagi Manchester United di setiap pertandingan mereka.

Baca Juga

Jika merapat, Wout Weghorst pun bisa menjadi salah satu pemain yang diharap-harap Erik ten Hag tersebut. Ia terlihat bugar, fit, dan tentunya on fire.

Apalagi, ia tampil cukup mengancam di perempat final Piala Dunia 2022 setelah mencetak dua krusial jelang akhir laga - yang memaksa Timnas Argentina bermain sampai babak adu penalti.

Selain menjadi pesaing di pasukan serang Manchester United, Wout Weghorst agaknya tidak kalah  mengerikan apabila diturunkan dari bangku cadangan. Jadi, apakah dia akan merapat? Kita tunggu saja. 

Baca Juga

Sumber: BBC, Sky Sports

Bursa TransferManchester UnitedBesiktasBurnleyBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini