x

Hasil Liga 1 PSS Sleman vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Menang Laga Tunda

Minggu, 8 Januari 2023 17:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Persija Jakarta usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23). (Foto: Instagram@persija)

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta mampu memenangi laga tunda Liga 1 melawan PSS Sleman dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada hari Minggu (08/01/23).

Laga lanjutan Liga 1 yang digelar pada hari Minggu (08/12/23) ini merupakan lanjutan dari laga PSS Sleman vs Persija Jakarta yang terhenti.

Kala itu, laga terhenti pada menit ke-48 karena hujan deras yang mengguyur Stadion Manahan sebagai tempat berlangsungnya pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman vs Persija Jakarta pada (23/12/22) lalu

Pada laga lanjutan ini, Persija Jakarta mampu mencetak gol melalui Riko Simanjuntak pada menit ke-80 usai memanfaatkan umpan Alfriyanto Nico dan Ginanjar Wahyu di menit ke-88.

Hasil lanjutan pertandingan ini membawa Persija Jakarta masuk ke peringkat ke-4 klasemen Liga 1 dengan raihan 32 poin. Sementara PSS Sleman merosot ke peringkat ke-15 dengan 16 poin.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga

Tanpa pemain yang membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Persija Jakarta menurunkan nyaris semua pemain asing terbaiknya, sesuai dengan apa yang terjadi di Stadion Manahan Solo pada (23/12/22) lalu.

Persija Jakarta masih menurunkan Hanno Behrens, Yusuf Helal, hingga Ondrej Kudela sebagai bek tengah pada pertandingan kali ini.

Baca Juga

Selain itu, Ryuji Utomo, yang sudah disebut akan hengkang kembali bermain untuk Persija Jakarta pada laga lanjutan ini.

Sementara, PSS Sleman menurunkan beberapa pemain muda, seperti Saddam Emiruddin Gaffar yang ditampilkan sebagai penyerang tengah.

Sedangkan di lini tengah, Super Elang Jawa pun menurunkan Jihad Ayoub yang menjadi satu-satunya pemain asing tim asuhan Seto Nurdiyantoro.

Baca Juga

1. Lanjutan PSS Sleman vs Persija Jakarta

Selebrasi pemain Persija Jakarta usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23). (Foto: Instagram@persija)

Laga lanjutan Liga 1 yang dimulai dari menit ke-48 dikuasai sepenuhnya oleh Persija Jakarta yang langsung mengerahkan serangan ke gawang PSS Sleman.

Peluang pun tercipta di menit ke-60 manakala Hanno Behrens sempat melepaskan tendangan yang masih bisa dihentikan oleh kiper PSS Sleman, Muhammad Ridwan.

Memasuki menit ke-70, PSS Sleman mencoba mengubah strategi dengan memainkan beberapa pemain cepat. Salah satunya adalah Todd Rivaldo Ferre dan Riki Dwi Saputro.

Perubahan inipun langsung memberikan dampak ketika serangan PSS Sleman melalui Riky Dwi Saputro membuat satu pelanggaran di area penalti Persija Jakarta.

Hanya saja, tendangan Jihad Ayoub membentur pagar hidup dari Persija Jakarta yang dikawal oleh Muhammad Ferrari.

Baca Juga

Memasuki menit ke-80, belum ada peluang matang yang tercipta, sementara PSS Sleman dan Persija Jakarta masih saling menyerang.

Macan Kemayoran kemudian mampu mencetak gol manakala umpan Alfriyanto Nico mampu ditanduk Riko Simanjuntak tanpa kuasa dicegah kiper PSS Sleman, Muhammad Ridwan.

Baca Juga

Ketinggalan satu gol, PSS Sleman pun mencoba menekan, tetapi justru kembali kebobolan di menit ke-88 melalui Ginanjar Wahyu yang memanfaatkan bola muntah hasil pergerakan Riko Simanjuntak.

Hanya saja, tak ada gol tambahan, sehingga laga tunda Liga 1 antara PSS Sleman vs Persija Jakarta usai dengan skor 0-2 untuk kemenangan Macan Kemayoran

Susunan Pemain laga Lanjutan Liga 1: PSS Sleman vs Persija Jakarta

PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Nur Diansyah, Dedi Gusmawan, Derry Rachman; Kim Kurniawan, Jihad Ayoub, Ichsan Pratama; Rifky Suryawan, Saddam Emiruddin Gaffar, Muhammad Fariz

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Ryuji Utomo, Ondrej Kudela, Rezaldi Hehanusa; Ilham Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Muhammad Ferrari, Resky Fandi; Riko Simanjuntak, Abdulla Yusuf Helal, Hanno Behrens

Pelatih: Thomas Doll

Baca Juga
Persija JakartaPSS SlemanLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini