x

Kabar Bahagia! AC Milan Akhirnya Perpanjang Kontrak Satu Pemain Kuncinya

Minggu, 8 Januari 2023 03:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Fans Rossoneri dapatkan kabar bahagia setelah raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal perpanjang kontrak satu pemain kuncinya, Ismael Bennacer.

INDOSPORT.COM – Fans Rossoneri dapatkan kabar bahagia setelah raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal perpanjang kontrak satu pemain kuncinya, Ismael Bennacer.

Sudah beredar kabar sejak akhir Desember lalu bahwa raksasa Liga Italia, AC Milan, berniat memperpanjang tiga pemain pilarnya.

Ketiga pemain tersebut adalah Olivier Giroud, Rafael Leao, dan Ismael Bennacer yang pastinya berjasa bagi hidupnya permainan Tim Merah Hitam.

Terlebih lagi, berkat kecermelangan ketiga pemain tersebut, Stefano Pioli masih bertahan di AC Milan saat ini walaupun sempat beredar rumor pemecatan dirinya.

Setelah mendapatkan Scudetto pada musim lalu, AC Milan dihadapkan dengan tatangan berat dalam mempertahankannya apalagi Napoli yang begitu beringas musim ini.

Baca Juga

Saat ini AC Milan berada di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan koleksi 36 poin dari 16 laga, terpaut lima angka dari Partenopei di puncak yang baru saja menelan kekalahan.

Stefano Pioli sendiri juga menerapkan pola pikir bahwa pasukannya masih bisa mengejar ketertinggalan dari Napoli yang tampil luar biasa musim ini.

Baca Juga

Dengan ketertinggalan lima poin, AC Milan jelas masih bisa mengudeta Napoli dari takhta klasemen Liga Italia apalagi skuad Stefano Pioli ini juga terkenal dengan daya juangnya yang luar biasa hebat.

Oleh sebab itu, tidak menutup kemungkinan apabila AC Milan bisa saja melengserkan Napoli dari takhtanya dan mengamankan gelar secara back-to-back.

Namun, demi mewujudkan hal tersebut, AC Milan tentu tetap perlu bantuan dari pemain-pemain kuncinya. Kabar baiknya adalah Ismael Bennacer dikabarkan sudah tanda tangani perpanjangan masa bakti.

Baca Juga

1. Tepis Minat Arsenal

Ismael Bennacer, gelandang AC Milan.

Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, menyebut bahwa AC Milan sudah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Ismael Bennacer hingga Juni 2027 ke depan.

Selain itu, Fabrizio Romano juga menambahkan bahwa kesepakatan anyar tersebut mencakup klausul rilis senilai 50 juta euro atau sekitar 832,1 miliar rupiah.

Bennacer sendiri juga menarik minat beberapa klub Liga Inggris, termasuk Arsenal, yang mana sang pemain sempat menghabiskan kariernya di sana saat masih masuk dalam skuad U-19 dan U-21.

Menurut Sky Sport Italia, Bennacer bakal mendapatkan gaji senilai 4 juta euro per musim, termasuk bonus bila performanya apik, dalam kesepakatan terbaru ini.

Pria berusia 25 tahun tersebut terikat kontrak dengan Rossoneri hingga Juni 2024 setelah bergabung dari Empoli pada 2019 dengan harga 17,2 juta euro atau setara 299 miliar rupiah.

Baca Juga

Bennacer sendiri memiliki darah Aljazair dan Maroko, tetapi dilahirkan di Prancis. Namun, sang pemain lebih memilih untuk membela Aljazair pada tahun 2016 lalu.

Untuk bagian klausul rilis, jumlah yang ada tidak berubah dengan kontrak Bennacer sebelumnya, yaitu masih di angka 50 juta euro.

Baca Juga

Ismael Bennacer saat ini telah berkontribusi sebiji gol dan assist dalam 22 pertandingan di Liga Italia dan Liga Champions.

AC Milan saat ini tengah berupaya merampungkan perpanjangan kontrak dua pemain penting lainnya, Rafael Leao dan Olivier Giroud, dalam beberapa bulan ke depan.

Niscaya jika ketiga pemain pilar ini bisa saja memberikan dampak signifikan bagi AC Milan dalam mempertahankan gelar Scudetto-nya.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Serie A ItaliaAC MilanLiga ItaliaIsmael BennacerBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini