x

Melempem! 3 Striker Haus Gol Ini Bisa Diboyong Inter Milan untuk Gantikan Lautaro Martinez

Minggu, 8 Januari 2023 19:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Ketajaman Lautaro Martinez kembali dipertanyakan dalam laga teranyar Liga Italia, membuat Inter Milan wajib datangkan striker haus gol baru pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Ketajaman Lautaro Martinez kembali dipertanyakan dalam laga teranyarnya di Liga Italia, membuat Inter Milan wajib datangkan striker haus gol baru pada bursa transfer mendatang.

Di partai lanjutan pekan ke-17 Liga Italia, Inter Milan gagal melanjutkan tren kemenangan mereka saat hadapi tim promosi AC Monza, Minggu (08/01/23) dini hari WIB tadi.

Bertanding di Stadio Brianteo, skuad Inter Milan sebagai tim tamu sejatinya mampu tampil dominan atas Monza dan berhasil menguasai permainan.

Bahkan saat pertandingan baru berjalan 10 menit, Inter Milan berhasil unggul melalui sontekan Matteo Darmian usai memaksimalkan umpan Bastoni.

Sayangnya, semenit berselang Monza berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan Patrick Ciurria dari dalam kotak penalti.

Baca Juga

Jelang babak pertama berakhir, Inter Milan mampu kembali memimpin setelah Lautaro Martinez sukses memanfaatkan blunder pemain bertahan AC Monza.

Skor 1-2 untuk keunggulan Inter Milan terus bertahan hingga pertengahan babak kedua, bahkan sampai memasuki menit 90’.

Baca Juga

Akan tetapi beberapa detik sebelum peluit panjang berbunyi, AC Monza mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Denzel Dumfries. Skor berubah 2-2 hingga laga usai.

Dibalik hasil imbang yang ditorehkan Inter Milan, nama striker Lautaro Martinez mendadak jadi sorotan lantaran performanya yang dianggap belum juga membaik pasca Piala Dunia 2022.

Meski berhasil cetak satu gol, namun sepanjang 90 menit laga berjalan Lautaro Martinez semestinya bisa ciptakan lebih dari dua gol.

Baca Juga

1. Rapor Buruk Lautaro Martinez di Inter Milan dan Calon Penggantinya

Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Tercatat saat berada di lapangan, bintang Timnas Argentina itu mampu lepasan empat tembakan ke gawang Monza. Namun apesnya, ia cuma bisa menghasilkan satu gol.

Melihat penampilan buruk Lautaro Martinez yang gagal memaksimalkan peluang yang ada di laga kontra Monza, tampaknya Inter Milan harus segera mencari striker baru di bursa transfer nanti.

Berikut INDOSPORT rangkum tiga mesin gol yang bisa dilirik Inter Milan untuk gantikan Lautaro Martinez pada Januari nanti:

Marcus Thuram
Nama pertama adalah Marcus Thuram. Pemain asal Prancis ini memang sempat dikaitkan dengan Inter Milan, bahkan sebelum gelaran Piala Dunia 2022 bergulir.

Dengan usia yang masih 25 tahun, ditambah torehan gol yang cukup apik di Liga Jerman bersama Borussia Monchengladbach, membuat Marcus Thuram jadi incaran serius Inter Milan.

Baca Juga

Total sepanjang musim 22/23 ini, Marcus Thuram berhasil mencetak 13 gol serta memberikan empat assist dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

Saking seriusnya Inter Milan untuk memboyong Thuram, manajemen bahkan rela melepas salah satu bintangnya demi bisa menambah dana pembelian sang striker.

Baca Juga

Roberto Firmino
Berikutnya adalah Roberto Firmino. Nama striker asal Brasil ini muncul dan masuk dalam daftar beli Inter Milan pada akhir tahun lalu.

Roberto Firmino yang jarang mendapat menit bermain serta hadirnya beberapa striker baru di Liverpool, membuat kans Inter Milan dapatkan servis pemain 31 tahun itu kian besar.

Meski bukan striker murni, namun insting gol serta pergerakan tanpa bola Roberto Firmino dianggap sangat cocok buat strategi Inter Milan.

Terbukti meski jarang bermain di sepanjang musim ini, Roberto Firmino masih bisa mencetak 9 gol dan memberikan empat assists dari 21 laga bersama Liverpool.

Baca Juga

2. Memphis Depay

Memphis Depay saat laga LaLiga Spanyol antara Barcelona vs ElChe

Terakhir adalah Memphis Depay. Walau penampilannya bersama Barcelona musim ini terbilang sangat buruk, namun secara kualitas Depay masih bisa dianggap sebagai striker papan atas Eropa.

Terbukti saat berseragam Timnas Belanda, pemain 28 tahun itu mampu mencetak satu gol. Sebuah torehan yang bahkan tak bisa dibuat Lautaro Martinez meski dirinya membantu Argentina raih gelar juara.

Selain di Piala Dunia 2022, ketajaman Memphis Depay bersama Belanda juga terbukti saat dirinya tampil pada ajang UEFA Nations League.

Di mana dari 4 pertandingan, mantan penyerang Manchester United tersebut berhasil cetak tiga gol dan memberikan satu assists buat De Oranje.

Catatan tersebut sudah bisa jadi bukti, betapa tajamnya Memphis Depay jika dirinya diberikan kepercayaan serta skema permainan yang cocok.

Baca Juga

Sama seperti dua nama sebelumnya, peluang Inter Milan mendapatkan Memphis Depay juga terbilang sangat besar.

Selain tak terpakai di Barcelona, kontra Depay di Camp Nou juga hanya Juni 2023 mendatang. Artinya, Inter Milan bahkan bisa memboyong Depay secara gratis pada bursa transfer mendatang.

Bursa TransferInter MilanMonzaLiga ItaliaLautaro Martinez

Berita Terkini