x

Bocor! 2 Pemain yang Diincar Manchester United Sebelum Putuskan Rekrut Wout Weghorst

Senin, 9 Januari 2023 22:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Wout Weghorst Belanda merayakan gol kedua mereka di Piala Dunia 2022 dengan Xavi Simons dan Noa Lang REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, disebut akan mencontoh gaya Newcastle United jelang bursa transfer Januari 2023.

Manchester United disebut akan meniru langkah rivalnya di Liga Inggris, Newcastle United yang melakukan taktik berbeda di bursa transfer.

Taktik inilah yang kabarnya membuat Manchester United kemudian merekrut Wout Weghorst sebagai pelapis sang penyerang utama, Anthony Martial.

Selain karena bisa didatangkan dengan status pinjaman, Wout Weghorst memiliki karakter pemain berbeda daripada stok penyerang The Red Devils yang ada.

Saat ini, Manchester United hanya memiliki Marcus Rashford dan Antony, penyerang sayap yang sejatinya bisa dipaksa menjadi penyerang tengah.

Baca Juga

Kedua pemain ini sejatinya lebih bagus saat dimainkan melebar, sehingga Manchester United bernar-benar memerlukan pemain baru sebagai penyerang tengah.

Alasan ini sebenarnya sempat diungkap Erik ten Hag, jauh sebelum Manchester United kemudian memutuskan merekrut Wout Weghorst.

Baca Juga

“Ada alasan mengapa Anthony Martial kemudian diganti dalam tujuh pertandingan terakhir, karena pemain ini tak bisa turun secara penuh,” ujar Ten Hag dilansir dari Express.

“Inilah sebabnya kami memerlukan penyerang baru di bursa transfer Januari 2023,” imbuh eks pelatih Ajax Amsterdam.

Menilik taktik baru transfer Manchester United, inilah dua penyerang yang berniat direkrut sebelum memutuskan untuk mendatangkan Wout Weghorst.

Baca Juga

1. Vincent Aboubakar

Pemain Kamerun Vincent Aboubakar merayakan gol ke gawang Serbia di grup G Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

Salah satu pemain yang dikabarkan masuk daftar incaran Manchester United adalah eks pemain Al Nassr, Vincet Aboubakar.

Penyerang timnas Kamerun ini terusir dari Al Nassr selepas kedatangan mantan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Hanya saja, belum diketahui sebab The Red Devils akhirnya menjatuhkan pilihan pada Wout Weghorst, mengingat Vincent Aboubakar punya profil yang mirip.

Selain itu, Aboubakar dikebal sebagai pemain berpengalaman di Eropa dengan memperkuat klub Liga Portugal, FC Porto.

Hingga kemungkinan transfer Wout Weghorst muncul, belum diketahui kabar soal Vincet Aboubakar yang saat ini menjadi pemain bebas transfer.

Marcus Thuram

Baca Juga

Selain Vincent Aboubakar, Manchester United seharusnya bisa saja merekrut Marcus Thuram yang akan dijual murah oleh Borussia Monchengladbach.

Salah satu teknik transfer Newcastle United yang terlihat dalam diri Marcus Thuram adalah keengganan membeli pemain mahal, tetapi tak efektif.

Baca Juga

Hanya saja, untuk mendatangkan Marcus Thuram, Manchester United bersaing dengan beberapa klub besar Eropa.

Tercatat, Inter Milan menjadi klub yang dikabarkan berminat untuk merekrut Marcus Thuram yang belakangan ingin hengkang ke klub baru.

Manchester United sendiri memang dirumorkan akan mendatangkan Marcus Thuram di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga
Manchester UnitedNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisMarcus ThuramWout Weghorst

Berita Terkini