x

Ditumbalkan Al Nassr demi Ronaldo, Vincent Aboubakar Malah Dilirik Manchester United!

Senin, 9 Januari 2023 13:00 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Kamerun Vincent Aboubakar kini menjadi lirikan klub raksasa asal Liga Inggris usai hengkang dari Al Nassr. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

INDOSPORT.COM - Al Nassr resmi memutus kontrak Vincent Aboubakar demi bisa mendaftarkan Cristiano Ronaldo mengarungi kasta tertinggi Liga Arab Saudi. Menariknya, ia kini menjadi lirikan klub raksasa Liga Inggris.

Keputusan mengakhiri kontrak Vincent Aboubakar ini berawal dari kasus Al Nassr yang sudah memiliki 8 pemain asing dan jumlah itu sudah memenuhi kuota regulasi liga.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr membuat klub harus mau tidak mau 'menumbalkan' salah satu pemain asingnya.

Dan nasib malang tersebut jatuh kepada Vincent Aboubakar. Pemain asal Kamerun ini sejatinya memiliki performa cukup memuaskan bersama Al Nassr.

Tercatat, bersama klub yang bermarkas di Riyadh, itu Vincent Aboubakar sudah mencetak 13 gol dan 6 assist. Ia juga tampil mengesankan selama Piala Dunia 2022 Qatar kemarin.

Baca Juga

Sayang takdir berkata lain, ia harus meninggalkan klub setelah kontraknya diputus oleh Al Nassr. Hal itu rela dilakukan demi memberi jalan untuk Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Daily Mail, Vincent Aboubakar sepakat mengakhiri kontraknya bersama Al Nassr dan akan mendapat kompensasi dari keputusan tersebut.

Baca Juga

Akibatnya, kini dia berstatus bebas transfer dan dapat memilih klub lain. Menariknya, salah satu raksasa liga Inggris Manchester United berminat dengan jasanya.

Meski begitu, Manchester United harus bersaing dengan klub asal Turki, Besiktas, yang kini dalam pembicaraan dengan agen Vincent Aboubakar.

Besiktas digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat Man United, pasalnya mereka sedang mencari kompensasi atas kepergian Wout Weghorst.

Baca Juga

1. Profil Vincent Aboubakar

Penyerang Kamerun, Vincent Aboubakar merayakan golnya ke gawang Burkina Faso (06/02/22). (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

Vincent Aboubakar sebelumnya menjadi pilihan utama di lini depan Al Nassr. Total 13 gol telah dicetak dari 39 penampilannya di berbagai ajang.

Kualitas pemain 30 tahun tersebut tampaknya belum memenuhi ekspektasi pelatih Al Nassr, Rudi Garcia yang akhirnya mengorbankannya demi memberikan jatah kuota pemain asing kepada Cristiano Ronaldo.

Sejatinya Al Nassr tak berminat melepas Vincent Aboubakar yang tampil impresif bersama Timnas Kamerun di Piala Dunia 2022 Qatar kemarin.

Apalagi namanya kian meroket setelah sukses membobol gawang Brasil beberapa waktu lalu. Berkat gol Aboubakar, Kamerun berhasil menang 1-0 di laga terakhir fase grup.

Sayangnya, Timnas Kamerun dipastikan tersingkir seusai kemenangan tersebut. Vincent Aboubakar meniti kariernya di klub profesional Coton Sport.

Baca Juga

Kemudian, ia mendapat kesempatan mencicipi Liga Prancis bersama Valenciennes dan Lorient sebelum direkrut oleh FC Porto pada 2014.

Selama enam tahun membela Porto, Vincent Aboubakar resmi direkrut oleh Besiktas pada tahun 2020. Setahun kemudian, pemain kelahiran 22 Januari 1992 itu mendapat tawaran dari Al Nassr yang dinakhodai oleh Rudi Garcia.

Baca Juga

Vincent Aboubakar pun menerima tawaran tersebut dengan imbalan Rp100 miliar per tahun di Al Nassr. Sayang kariernya di klub asal Arab tersebut harus terhenti dengan kedatangan Cristiano Ronaldo.

Menariknya, Vincent Aboubakar saat ini malah dikaitkan dengan Manchester United yang membutuhkan striker tambahan usai ditinggal Ronaldo.

Cristiano Ronaldo kini bisa memulai debutnya bersama Al Nassr, setelah lolos dari regulasi Liga Arab Saudi menyatakan klub hanya bisa mendaftarkan 8 pemain asing dalam skuad.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Manchester UnitedCristiano RonaldoAl NassrLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini