x

Manfaatkan Kegagalan Real Madrid, Barcelona Tantang Gelar Liga Spanyol

Senin, 9 Januari 2023 20:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Kemenangan tipis atas Atletico Madrid membantu Barcelona untuk memuncaki klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 dengan jarak tiga poin. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Kemenangan tipis atas Atletico Madrid membantu Barcelona untuk memuncaki klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 dengan jarak tiga poin.

Berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (09/01/23) dini hari WIB, gol semata wayang dari Ousmane Dembele (22’) cukup untuk membantu Barcelona mengamankan tiga poin penting.

Kemenangan ini juga membawa tim asal Catalan itu untuk memuncaki klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan jarak tiga poin dari Real Madrid, sang rival abadi.

Kendati demikian, pertandingan melawan Atletico Madrid tentu bukanlah laga yang bisa dimenangkan dengan mudah.

Atletico Madrid memiliki keuntungan dengan bermain di kandang sendiri, sehingga penampilan dari para pemainnya cukup merepotkan Barcelona.

Baca Juga

Seperti pada kejadian di mana Ferran Torres dan Stefan Savic diusir dari lapangan pada menit ke-92 karena berkelahi selama pertandingan berlangsung.

Hal tersebut menunjukkan bahwa intensitas laga berlangsung cukup ketat dan alot. Bahkan, Barcelona nyaris kehilangan tiga poin berharganya di pertandingan tersebut.

Baca Juga

Ajaibnya, Roland Aurajo masih sempat menghentikan laju bola, sehingga ia menjadi penyelamat untuk mempertahankan tiga poin.

Barcelona kini unggul tiga poin dari Real Madrid, karena mereka berhasil memanfaatkan kesalahan dari rival abadinya.

Real Madrid kehilangan poin penting, setelah takluk di markas Villarreal dengan skor 2-1 yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh Barcelona untuk memuncaki klasemen Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga

1. Barcelona Jadi Penantang Gelar Liga Spanyol

Momen duel Stefan Savic dengan Ferran Torres di laga LaLiga antara atletico vs barcelona. (Foto: Twitter@LaLigaTV)

Memiliki jarak tiga poin dari Real Madrid tentu bukan berarti Barcelona berada di posisi yang aman. Namun, hal tersebut tentu menjadi hasil yang positif bagi Xavi Hernandez.

Pasalnya, dengan kemenangan itu Barcelona turut mencatatkan hasil yang mengesankan sebagai tim paling sedikit kebobolan.

Melansir ESPN, mereka hanya kebobolan sebanyak enam kali setelah memainkan 16 laga di musim ini. Bahkan, mereka mampu melampaui Juventus dengan jumlah kebobolan tujuh kali.

Selain itu, dengan assist dari Gavi di pertandingan tersebut membuat Barcelona menjadi salah tim yang memainkan banyak pemain berusia 18 tahun atau lebih muda.

Dengan bekal yang dimiliki tersebut, wajar jika tim asal Catalan itu menjadi favorit untuk memenangkan gelar Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga

Sementara itu, menyikapi kekalahan Real Madrid dan kemenangan Barcelona, Sergio Busquets mengungkapkan betapa pentingnya tiga poin bagi klub.

“Kami tahu Madrid telah tergelincir di Villarreal. Itu adalah kesempatan yang harus kami ambil,” kata gelandang veteran Barcelona Sergio Busquets.

Baca Juga

Busquets turut mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Atletico Madrid adalah laga yang sulit untuk dimenangkan.

“Kami tahu betapa sulitnya untuk datang ke sini. Mereka cukup merepotkan dengan tidak membiarkan kami keluar. Tetapi kami berhasil melakukannya,” sambungnya.

“Kami memegang kontrol di babak kedua, meskipun harus menjalani pertandingan yang panas. Kami meraih tiga poin yang sangat penting,” pungkas Sergio Busquets.

Baca Juga

Sumber: ESPN

Atletico MadridBarcelonaLiga Spanyol

Berita Terkini