x

Atletico Madrid vs Barcelona, Xavi Hernandez: Tak Ngefek ke Gelar Juara Liga Spanyol

Minggu, 8 Januari 2023 14:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang laga big match Atletico Madrid vs Barcelona, Xavi Hernandez mengaku hasil apapun tetap tidak akan memengaruhi perburuan gelar Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Jelang laga big match Atletico Madrid vs Barcelona, Xavi Hernandez mengaku hasil apapun tetap tidak akan memengaruhi perburuan gelar Liga Spanyol (LaLiga).

Laga big match antara Atletico Madrid vs Barcelona, akan tersaji pada Senin (09/01/23) pukul 03.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano.

Barcelona saat ini tengah menikmati duduk di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 38 poin dari 15 pertandingan.

Dalam 15 pertandingan tersebut, Barcelona berhasil meraih 15 kali menang, 2 kali imbang, dan hanya 1 kali menelan kekalahan.

Akan tetapi, hendak melawat ke markas Atletico Madrid dini hari nanti, Barcelona tidak disertai dengan tren positif dalam beberapa waktu belakangan ini.

Baca Juga

Pada pertandingan terakhirnya melawan Espanyol di Liga Spanyol, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas mereka, Camp Nou.

Selain itu, pada pertandingan yang akan diselenggarakan di Stadion Wanda Metropolitano dini hari nanti, Barcelona juga tidak akan diperkuat oleh bomber andalannya, Robert Lewandowski.

Baca Juga

Robert Lewandowski harus absen karena mendapat hukuman larangan bermain akibat kartu merah dan tindakan kurang sopannya saat melawan Osasuna, November 2022 lalu.

Sedangkan bagi Atletico Madrid, pertandingan melawan Barcelona akan menjadi peluang mereka untuk menembus tiga besar klasemen dan mengejar Real Madrid di posisi kedua.

Meski tersemat laga big match pada dini hari nanti, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku hasil yang akan diraih timnya nanti tidak akan menentukan gelar juara Barcelona.

Baca Juga

1. Atletico Madrid Bukan Penentu Gelar Barca

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Hal itu diutarakan Xavi Hernandez saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan antara Atletico Madrid vs Barcelona dilansir dari Marca.

Meski menganggap Atletico Madrid adalah lawan yang sulit bagi Barcelona, tapi penentu gelar Liga Spanyol tidak akan terjadi saat ini.

"Besok adalah pertandingan yang sangat penting, di lawan yang sangat sulit," ujar Xavi Hernandez melansir dari Marca.

"Itu tidak akan memutuskan apa-apa (peluang juara), tetapi itu akan berdampak pada papan klasemen,” lanjutnya.

"Akan sulit bagi kami untuk menciptakan peluang, dan kami harus lebih efektif daripada yang kami alami dalam dua pertandingan terakhir kami.”

Baca Juga

"Tapi, ini bukan pertandingan penentu dalam perburuan gelar LaLiga,” tandas Xavi.

Dalam enam pertemuan terakhir Barcelona dengan Atletico Madrid, armada Diego Simeone memang terlihat lebih unggul.

Baca Juga

Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, total telah meraih tiga kemenangan atas Barcelona, sedangkan Blaugrana baru sekali meraih kemenangan atas Atletico.

Dua laga lain dalam enam pertemuan terakhir kedua kesebelasan hanya berakhir imbang. Pasukan Diego Simeone sendiri jelang menghadapi Barcelona tengah dalam kondisi yang kurang apik.

Hal itu mengacu kondisi internal tim yang dikabarkan sedang renggang, terlebih oleh pemain andalannya Joao Felix yang dikabarkan ingin hengkang, di tengah-tengah partai besar Atletico Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol. 

Baca Juga

Sumber: Marca

Atletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini